Kerap Terjadi Kehilangan, Warga Nagori Siborna Resah


186 view
Kerap Terjadi Kehilangan, Warga Nagori Siborna Resah
Foto: Internet
Ilustrasi
Siborna (SIB)
Memulai Januari 2022, total 4 kepala keluarga di Nagori Siborna Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun telah disatroni maling. Akibatnya masyarakat kehilangan perhiasan, alsintan dan juga ternak. Keluhan itu disampaikan sejumlah warga kepada SIB, Minggu (23/1).

P Simanjuntak, N Tampubolon dan R Manullang mengaku kejadian ini kembali terulang, setelah beberapa bulan terakhir masyarakat aman dari pencurian.

“Namun sejak Januari ini, masyarakat Nagori Siborna kini mulai resah dengan adanya pencurian yang terjadi di lingkungan Siborna. Melihat kondisi seperti ini, mereka menjadi takut meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, karena di dalam rumah saja, barang bisa hilang dicuri maling”, kata Tampubolon.

Dikatakan Manullang, kondisi ini sudah menimbulkan keresahan yang membuat masyarakat menjadi takut untuk beraktivitas. “Bagaimana kita bisa tenang meninggalkan rumah, sedangkan di dalam rumah saja pun kita bisa disatroni maling,” keluhnya.

Karena itu, mereka berharap Polsek Panei lebih giat lagi melakukan patroli demi menjaga keamanan dan kenyamanan di tengah-tengah lingkungan masyarakat. Sehingga dengan begitu, masyarakat bisa tenang dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Terpisah, Kapolsek Panei AKP Hilton Marpaung ketika diminta SIB tanggapan terkait keresahan masyarakat Siborna, mengaku pihaknya akan tingkatkan patroli ke lokasi-lokasi rawan pencurian dan bekerja sama dengan pangulu dan perangkat, ujarnya. (D10/c)

Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com