Kereta Api Tabrak Bus Travel di Sergai, 3 Tewas, 2 Luka Berat


312 view
Kereta Api Tabrak Bus Travel di Sergai, 3 Tewas, 2 Luka Berat
Foto Dok/Nuar
RINGSEK : Personel Satlantas Polres Sergai sedang mengevakuasi bus travel yang ringsek usai ditabrak kereta api dengan menggunakan mobil derek untuk diamankan di Pos Lantas Sei Sijenggi, Kamis (23/6/2022). 

Sergai (harianSIB.com)


Kecelakaan lalulintas (lakalantas) antara bus travel warna putih jenis Toyota Hiace dengan kereta api (KA) barang terjadi di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), tepatnya di perlintasan tanpa palang jalan Desa Seibuluh menuju Desa Nagalawan, Kecamatan Perbaungan, Kamis (23/6/2022).

Dari 14 penumpang yang ada di dalam bus travel tersebut, 3 orang disebutkan meninggal dunia dan penumpang lainnya mengalami luka berat dan ringan.

Informasi dari Kanit Laka Satlantas Polres Sergai, Ipda R Helmi diketahui bahwa peristiwa kecelakaan lalulintas (lakalantas) antara bus travel dengan kereta api lokomotif membawa peti kemas tersebut, diduga sopir bus tidak memerhatikan situasi jalan, sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan.

Sebelum kejadian, lanjut Helmi, bus travel berpenumpang 14 orang berikut pengemudi datang dari arah Desa Nagalawan menuju jalan lintas Sumatera menuju arah Medan.

Tiba di lokasi kejadian, diduga sopir tidak memerhatikan perlintasan kereta api. Dan pada saat yang sama, kereta api barang muatan peti kemas datang dari arah Tebingtinggi menuju Medan, sehingga langsung terjadi tabrakan.

"Untuk sementara, korban tewas diketahui ada 3 orang dan yang luka berat ada dua, sedangkan lainnya mengalami luka ringan. Para korban langsung dievakuasi ke RSU Trianda Perbaungan dan klinik terdekat. Sementara itu, kendaraan bus travel diboyong ke Pos Lantas Sei Sijenggi guna proses lebih lanjut," jelas Helmi. (*)

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com