Kerusakan Jalan Provinsi di Kisaran Memprihatinkan


126 view
Kerusakan Jalan Provinsi di Kisaran Memprihatinkan
Foto : net
Ilustrasi.

Kisaran (SIB)


Jalan Juanda Kisaran merupakan jalan provinsi sudah selayaknya mendapatkan perhatian Dinas PUPR Provinsi Sumut. Pasalnya, kerusakan jalan itu sudah memprihatinkan dan kerap terjadi kecelakaan.

Nurcahyo, salah seorang pedagang warga setempat kepada SIB, Minggu (11/9) menuturkan, jalan Juanda berada di Kelurahan Lestari dan Gambir Baru Kecamatan Kisaran Timur merupakan sarana penghubung yang sangat vital bagi warga sekitar maupun bagi warga kecamatan lain untuk beraktivitas. “Sangat disayangkan, meski kondisi jalan saat ini memprihatinkan namun belum ada upaya perbaikan dari dinas terkait,” sebut Nurcahyo.

Diakui Nurcahyo, Jalan Juanda pernah dilakukan perbaikan rehab dengan penambahan namun tidak bertahan lama, kondisi jalan kembali kupak-kapik. Kini, ruas Jalan Juanda di kiri maupun kanan badan jalan banyak terdapat lubang besar dan kecil, sehingga pengguna jalan lebih memilih melintas di tengah-tengah lajur jalan. Akibatnya, sering terjadi kecelakaan bahkan sampai memakan korban jiwa. Warga maupun pengguna jalan mengharapkan agar jalan provinsi itu mendapat perhatian serius dinas terkait.

Pantauan di lapangan, kondisi jalan kupak kapik sudah tampak mulai dari lapangan Adhi Pradana (Lapangan Parasamya), simpang Ajinamoto Kelurahan Lestari hingga perempatan jalan Juanda-Merpati Kelurahan Gambir Baru. Nyaris di sepanjang jalan terdapat lubang besar dan kecil disisi kiri dan kanan sehingga pengguna jalan kerap melintas di tengah-tengah jalan. kondisi seperti itu sangat memungkinkan terjadi Lakalantas. (E13/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com