Kesulitan Air Minum, Pj Pangulu Bahal Gajah Bentuk Pengurus


86 view
Kesulitan Air Minum, Pj Pangulu Bahal Gajah Bentuk Pengurus
Foto : Thinkstockphotos
Ilustrasi 

Bahal Gajah (SIB)


Sulitnya air minum untuk masuk ke rumah-rumah warga di Nagori Bahal Gajah Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, membuat Pj Pangulu Bahal Gajah Parno membentuk pengurus yang nantinya merawat air minum Bahal Gajah. Hal itu dikatakannya kepada SIB, Selasa (1/11).

Parno menuturkan, satu tahun belakangan ini air minum yang masuk ke rumah warga digratiskan. "Kalau sebelumnya warga itu dikutip Rp 15.000 per kepala keluarga," katanya.

Menurutnya, pengelolaan air minum di nagorinya sudah harus dibenahi, mengingat air minum ini merupakan kebutuhan utama dalam kehidupan masyarakat.

Dijelaskan Parno, air minum yang masuk ke rumah warga itu bersumber mata air dari Bah Butong. Namun saat ini debit air sudah mulai berkurang. Jadi harus secepatnya dibenahi.

Diharapkannya dengan adanya, pengurus air minum yang telah dibentuk mulai dari ketua, bendahara, sekretaris dan beberapa anggota, ke depannya pengelolaan air minum di nagori sudah bisa berjalan lancar. Kalaupun ada kerusakan sudah bisa ditanggulangi dari anggaran yang sudah disepakati bersama nantinya, ungkapnya. (D10/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com