Ketua DPD Partai Golkar Sumut Janji Tindaklanjuti Kasus Anggota DPRD Terlantarkan Istri


231 view
Ketua DPD Partai Golkar Sumut Janji Tindaklanjuti Kasus Anggota DPRD Terlantarkan Istri
Istimewa
Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah
Medan (SIB)
Ketua DPD Partai Golkar Sumut H Musa Rajekshah berjanji akan menindaklanjuti kasus oknum anggota DPRD dari fraksi Golkar di salah satu kabupaten di Sumut berinisial R, yang dilaporkan isterinya, Subiatik yang mengaku telah diceraikan dan diterlantarkan secara tidak sah sesuai hukum dan perundangan yang berlaku.

Hal itu diungkapkan Musa Rajekshah menjawab pertanyaan wartawan, Rabu (14/7) di DPRD Sumut menanggapi pengaduan salah seorang ibu rumah tangga Subiatik terhadap suaminya R ke DPD Partai Golkar Sumut, Selasa (13/7).

Musa Rajekshah mengaku belum mengetahui secara jelas kasus yang menimpa oknum anggota Fraksi Partai Golkar yang sudah mencuat ke publik tersebut, sehingga belum ditanggapinya secara serius.

"Saya belum tahu, baru dengar ini dan belum sampai laporannya kepada saya. Kapan viralnya mulai. Baru dengar saya, kita lihat aja, nanti kita tanggapi," kata Wakil Gubernur Sumut itu.

Ditegaskannya, jika pernikahan sudah resmi secara aturan negara, begitu juga secara kekeluargaan dan isteri pertamanya sudah menyetujui suaminya menikah lagi, tentu hal itu sebenarnya tidak bisa dicampurinya.

"Tapi kalau diluar ini, dan isterinya keberatan maka akan kita tindaklanjuti," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, salah seorang ibu rumah tangga Subiatik yang mengaku isteri anggota DPRD salah satu kabupaten di Sumut mengadukan suaminya berinisial R bersama salah seorang perempuan berinisial M yang juga salah seorang guru SMA Negeri di Deliserdang ke Gubernur Sumut, DPRD Sumut, Disdik Sumut dan DPD Partai Golkar Sumut.

Pengaduan itu disampaikan Subiatik didampingi Kuasa Hukumnya yang juga Ketua DPD Gerakan Nasional Penegak Hak Asasi Manusia (GN-HAM) Budianto, SAg, seraya berharap untuk segera ditindaklanjuti, karena atas kelakuan suaminya menikah sangat melukai hatinya.

Subiatik menyebutkan, walaupun suamianya R telah mentalak tiga dirinya secara syariat Islam. Tapi secara hukum negara masih sah sebagai isteri, sehingga besar harapannya agar Gubernur, DPRD Sumut, Partai Golkar Sumut dan Disdik secepatnya memproses pengaduannya dengan memecat suaminya dari keanggotaan partai dan memberhentikan M dari profesi guru. (A4/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com