Ketua DPRD Binjai Bantu Proses Pengobatan Bayi Alami Penyumbatan Usus


109 view
Ketua DPRD Binjai Bantu Proses Pengobatan Bayi Alami Penyumbatan Usus
(Foto SIB/Wilfrid)
BANTU: Ketua DPRD Binjai H Noor Sri Syah Alamputra didampingi Lurah Kartini, Herianto Tobing dan Kepala Lingkungan Orientasi bantu proses pengobatan bayi  dari pasangan Devi Anggriani (25) dan Alamsyah (29) warga di Jalan Ahmad Yani , Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota yang mengalami penyumbatan usus, Jumat (8/10/2021). 
Binjai (SIB)
Ketua DPRD Binjai H Noor Sri Syah Alamputra menjenguk dan bantu proses pengobatan bayi pasangan Devi Anggriani (25) dan Alamsyah (29) warga di Jalan Ahmad Yani , Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota yang mengalami penyumbatan usus sejak lahir sehingga perutnya semakin hari semakin membesar, Jumat (8/10).

Saat menjenguk, Syah Alamputra didampingi Lurah Kartini, Herianto Tobing dan Kepala Lingkungan Orientasi terharu melihat kondisi bayi yang masih berusia 11 hari dan hanya bisa tidur di pangkuan orang tuanya.

"Sepertinya gangguan usus makanya harus ditangani sesegera mungkin dan kita bawa langsung ke rumah sakit. Ini kan kita lihat keadaannya tidak mampu dan tidak punya biaya. Kita membantu pengurusan KIS nya agar dapat segera digunakan," ujar Ketua partai Golkar tersebut.

Pada hari itu juga dengan menggunakan mobilnya langsung mengantar pasien ke RSU. Djoelham untuk mendapatkan penanganan medis secara intensif. Informasi hasil pemeriksaan di Rumah Sakit Djoelham bayi itu akan dirujuk ke rumah sakit umum Mitra Sejati di Medan untuk segera di operasi.

Syah Alamputra yang akrab disapa Kires mengatakan , kedatangannya berawal saat mendapat informasi dari Kepala Lingkungan (Kepling) 6 Kelurahan Kartini adanya warga yang kurang mampu yang baru melahirkan namun kondisi bayinya mengalami gejala sakit yaitu tidak bisa buang air besar (BAB) dan saat diberi ASI selalu muntah sehingga perutnya semakin hari semakin membesar.

Informasi itu langsung disahuti dengan menghubungi pengurus partai Golkar Bidang Relawan dan Pekerja Sosial, Eka Rahmawati untuk membantu proses pengurusan perobatannya sampai ke rumah sakit.

Sementara itu Lurah Kartini Herianto Tobing didampingi Kepala Lingkungan 6 mengapresiasi Ketua DPRD Binjai yang langsung merespon keluhan warga dan langkah yang dilakukan adalah bentuk komunikasi yang positif sehingga berbagai keluhan masyarakat dapat terdeteksi dan bisa mendapat solusi.(A06/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com