Ketua DPRD Gelar Pesta


262 view
Ketua DPRD Gelar Pesta
pixabay
Ilustrasi pernikahan
Kotapinang (harianSIB.com)

Ketua DPRD Kabupaten Labusel, Ediy menggelar pesta meriah lengkap dengan hiburan.

Pesta tersebut digelar di kediaman pribadinya di Desa Hutagodang, Kecamatan Sungaikanan, pada Sabtu (22/5/2021). Ediy yang merupakan legeslator dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu diketahui menggelar peseta resepsi pernikahan putranya.

Selain hiburan organ tunggal, pesta tersebut pun menghadirkan artis trio. Beberapa pejabat yang hadir dalam pesta tersebut di antaranya, Pj Bupati Labusel, Alfi Syahriza dan lainnya.

Meriahnya acara hajatan itu mengundang kritikan dari masyarakat. Kritikan itu seperti yang diutarakan, Ketua Gerakan Mahasiswa Pemuda & Rakyat (Gempar) Kabupaten Labusel M Andi Saputra Selasa (25/5/2021).

Dia mengatakan, sebagai pejabat publik, Ketua DPRD Kabupaten Labusel seharusnya memberikan contoh baik kepada masyarakat. Menurutnya, ditengah pengetatan protokol kesehatan dan aktivitas masyarakat, Ketua DPRD justru mengundang kerumunan.

“Pasca Pilkada dan Idul Fitri perkembangan kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Labusel meningkat drastis. Harusnya ini menjadi keprihatinan bersama untuk menjaga agar kasusnya tidak berkembang lebih parah,” katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Labusel, Ediy tidak dapat dikonfirmasi terkait hal tersebut. Yang bersangkutan tidak berada di kantor dan Hp nya tidak tersambung saat dihubungi.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Labusel, Khairil yang dikonfirmasi harianSIB.com terkait pesta tersebut mengatakan, yang bersangkutan tidak ada memberitahukan atau pun meminta izin untuk pelaksanaan kegiatan tersebut. Namun kata dia, pesta yang digelar Ketua DPRD itu menerapkan protokoler kesehatan secara ketat, di antaranya menyiapkan peralatan cuci tangan, thermo gun, dan menjaga jarak serta memakai masker.

“Secara umum Kabupaten Labusel berada pada zona orange penyebaran Covid-19. Pesta tersebut menerapkan protokol kesehatan. Saya juga berhadir di situ,” katanya.

Sementara itu, berdasarkan data harian perkembangan Covid-19 di Kabupaten Labusel diketahui, hingga Selasa (24/5/2021), jumlah kumulatif konfirmasi Covid-19 sebanyak 274 kasus. Sedangkan kasus kematian bertambah dua menjadi 12 orang.

“Saat ini ada 72 orang yang sedang menjalani isolasi baik secara mandiri maupun di rumah sakit karena terkonfirmasi Covid-19. Kasus terbanyak berada di Kecamatan Torgamba,” kata Kepala Dinas Kominfo Pemkab Labusel, M Irsan ketika dikonfirmasi wartawan. (*)

Penulis
: Rudi Afandi Simbolon
Editor
: Robert/Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com