Ketua DPRD Nias Akui Tak Tahu Rencana Pembangunan Rumah Sakit

* TA 2018 Sudah Dibeli Lahan Rp 500 Juta

163 view
Ketua DPRD Nias Akui Tak Tahu Rencana Pembangunan Rumah Sakit
Foto: Dok/Facebook Alinuru
Ketua DPRD Nias, Alinuru Laoli. 

Nias (SIB)

Ketua DPRD Kabupaten Nias Alinuru Laoli mengaku tidak mengetahui rencana pembangunan Rumah Sakit Pratama Daerah (RSPD) Kelas D yang akan dilaksanakan tahun ini di Desa Hilizoi, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias.


Alinuru saat diwawancarai, Senin (28/6) mengatakan, dia tidak tahu soal pembangunan rumah sakit tersebut. "Nantinya akan kita munculkan kembali untuk dibahas di DPRD bersama Pemkab Nias. Sepengetahuan kita bangunan rumah sakit akan dibuat di daerah Lasara, dan lahannya sudah dibeli tahun 2018 senilai Rp 500 juta," urainya.


Dijelaskan, lahan yang di Lasara sebelumnya sudah mulai pembangunan dengan pematangan lahan, sehingga kalau ada pebangunan rumah sakit di lokasi lain merupakan hal yang tida masuk akal.


Sementara amatan SIB di Desa Hilizoi, sedang berlangsung pematangan lahan. Kabid Cipta Karya, Juang Zebua yang ditemui di lokasi megakui jika lahan yang mereka kerjakan adalah untuk persiapan rumah sakit prataman Kelas D Nias.


Sayangnya tidak ada plang proyek di lokasi itu.


Bupati Nias Yaatulo Gulo melalui Wakil Bupati Arota Lase yang dihubungi menjelaskan akan menanyakan dulu kepada bupati. "Saya tidak bisa memberikan penjelasan. Saya tanya dulu bupati ya," jawab Wabup melalui telepon selulernya.


Sementara, Bethel Ndraha, tokoh masyarakat Kabupaten Nias mengatakan, kalau dilakukan pemindahan lokasi pembangunan rumah sakit tersebut secara sepihak, itu merupakan suatu pelanggaran.


"Seharusnya DPRD gelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan pihak terkait. Supaya DPRD juga melaksanakan fungsi pengawasannya," kata Bethel. (A20/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com