Ketua DPRD SU “Boyong” Lima Siswa SMA Kampanyekan Gerakan Anti Narkoba

* Siswa Harus Mampu Menularkan Semangat Anti Narkoba Kepada Teman-temannya

364 view
Ketua DPRD SU “Boyong” Lima Siswa SMA Kampanyekan Gerakan Anti Narkoba
(Foto: Dok/Baskami)
FOTO BERSAMA : Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting foto bersama dengan lima siswa SMA  di Medan, Karo dan Deliserdang  pemenang kontes "Jika Aku Jadi Ketua DPRD Sumut" dalam kegiatan Sosper di Kelurahan Tanjungrejo Kecamatan Medan Sunggal, Minggu (3/4). 

Medan (SIB)

Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting "memboyong" lima siswa SMA di Medan, Karo dan Deliserdang pemenang kontes "Jika Aku Jadi Ketua DPRD Sumut" untuk ikut mengkampanyekan gerakan anti narkoba di Sumut dalam Sosper (sosialisasi Perda) "Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba".


"Adapun kelima siswa SMA yang kita bawa itu, masing-masing Grace Tiodora (SMA Negeri 17 Medan), Bagas Aditya Putra (SMA Negeri 1 Medan), Rapika Br Sembiring (SMA Negeri 1 Munte Karo), Wardatun Hasanah (MAN 2 Deliserdang) dan Daniel Manurung (SMA Negeri 5 Medan)," ujar Baskami Ginting kepada wartawan, Minggu (3/4) di Medan seusai melakukan Sosper di Kelurahan Tanjungrejo Kecamatan Medan Sunggal Medan.


Seperti diketahui, jelas Baskami, lima siswa SMA ini merupakan pemenang kontes "Jika Aku Jadi Ketua DPRD Sumut" yang baru-baru ini terpilih, diikutkan bersama ketua dewan mengkampanyekan serta memberi gagasannya dalam upaya pencegahan narkoba yang semakin "mengganas" di Sumut.


"Kali ini kita ajak para pelajar menyampaikan gagasannya, terkait efek negatif yang ditimbulkan para pecandu narkoba, termasuk merusak saraf dan cenderung kesulitan mengendalikan diri, sehingga semua pihak harus ikut memberantasnya.


Begitu juga negara harus hadir dalam pencegahan peredaran narkoba saat ini," tegas Baskami.


Politisi PDI Perjuangan Sumut ini juga menyampaikan harapannya terhadap lima siswa SMA pemenang kontes, agar tetap giat belajar dan harus mampu menularkan semangat anti narkoba kepada teman-temannya, agar korban-korban narkoba bisa terus dikurangi.


Di hadapan masyarakat yang menghadiri kegiatan Sosper ini, satu per satu siswa SMA ini dipersilakan Baskami menyampaikan pendapatnya terhadap bahaya narkoba.


Seperti yang disampaikan Bagas Aditiya Putra, Rafika Br Sembiring dan Grace Tiodora, bahwa peran sentral orangtua, lingkungan sangat penting dalam mencegah peredaran narkoba di kalangan anak muda. Jadi pemberantasannya diperlukan kolaborasi semua pihak.


Sementara itu, siswa lainnya Daniel Manurung dan Wardatun Hasanah mengungkapkan, peran pemerintah juga sangat besar terhadap pencegahan narkoba, baik pemberantasannya maupun memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya barang haram tersebut.


"Begitu juga pendidikan agama sangat perlu diperdalam terhadap generasi muda, agar menjadi benteng bagi anak-anak muda dari bahaya narkoba. Jangan sampai generasi muda jadi korban narkoba," tegasnya.


Hadir dalam kegiatan Sosper tersebut, Camat Medan Sunggal Odi Anggia Batubara, sejumlah tokoh masyarakat dan ratusan warga Kelurahan Tanjungrejo sebagai audiens. (A4/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com