Ketua DPRD SU Ajak BKOW Ikut Turunkan Angka Stunting di Sumut


234 view
Ketua DPRD SU Ajak BKOW Ikut Turunkan Angka Stunting di Sumut
(Foto: SIB/Firdaus Peranginangin)
FOTO BERSAMA: Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting foto bersama dengan Ketua Umum BKOW Sumut, Fahrizar Iskandar Hasibuan didampingi pengurus lainnya Elvi Hadriani, Rosmawati Harahap, Helmi Syam, Susi Sinaga, Mazlina dan Mariati Zendrato saat beraudiensi ke Ketua Dewan, Jumat (29/7) di DPRD Sumut. 

Medan (SIB)

Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting mengajak Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Sumut untuk ikut berpartisipasi menurunkan angka stunting (gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi), mengigat daerah ini angka penderita masih sangat relatif tinggi.

"Saya yakin, BKOW memiliki kekuatan besar dalam menurunkan angka stunting ini, karena organisasi ini diisi oleh ibu-ibu hebat yang mampu memberikan pencerahan dan juga kekuatan bagi ibu lainnya," ujar Baskami Ginting saat menerima audiensi pengurus BKOW Sumut, Jumat (29/7) di DPRD Sumut.

Baskami menambahkan, berdasarkan penjelasan pihak BKKBN, pencegahan angka stunting bisa diantisipasi sedini mungkin oleh ibu hamil yaitu dengan mengonsumsi makanan bergizi dan secara rutin mengontrol kondisi kehamilannya.

Dalam hal ini, katanya, BKOW dapat bersinergi dengan pemerintah untuk mengajak para kaum ibu agar tidak enggan menyambangi Posyandu, sehingga angka stunting bisa cepat teratasi.

Dalam kesempatan itu, Baskami mengimbau para ibu-ibu untuk menularkan minat baca bagi anak-anak, sehingga memiliki tingkat kecerdasan yang mumpuni menjelang usia remaja dan dewasa.

Dalam audiensi itu terlihat hadir Ketua Umum BKOW Sumut, Fahrizar Iskandar Hasibuan didampingi pengurus lainnya, Elvi Hadriani, Rosmawati Harahap, Helmi Syam, Susi Sinaga, Mazlina dan Mariati Zendrato.

Menanggapi ajakan tersebut, Fahrizar Hasibuan menyampaikan, BKOW yang membawahi sekitar 60 lebih organisasi wanita se-Sumut akan berusaha memberikan pencerahan kepada kaum ibu, guna menurunkan angka stunting dimaksud.

"Sejak dilantik Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, BKOW telah melakukan berbagai kegiatan termasuk dalam menekan angka stunting di Sumut. Kami bekerjasama dengan Ikatan Istri Dokter Indonesia, untuk melakukan sosialisasi di Medan," jelasnya.

Menurut Fahrizar, pihaknya akan terus melakukan kegiatan serupa agar angka stunting di Sumut menurun, sehingga daerah ini bisa terbebas dari stunting. (A4/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com