Ketua DPRD SU Apresiasi Karo United, PSMS, PSDS Berlaga di Liga 2 Indonesia


373 view
Ketua DPRD SU Apresiasi Karo United, PSMS, PSDS Berlaga di Liga 2 Indonesia
Foto: Ist/harianSIB.com
Drs Baskami Ginting 

Medan (harianSIB.com)

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting mengapresiasi pencapaian yang diraih kesebelasan Karo United, PSDS Deliserdang dan PSMS Medan yang berhasil masuk Liga 2 Indonesia.


"Seperti diketahui, Karo United berhasil membungkam Persikab Bandung di laga terakhir Grub BB babak 16 besar Liga 3 dengan skor 2-1," ujar Baskami Ginting kepada wartawan, termasuk jurnalis Koran SIB Firdaus Peranginangin, Senin (14/3/2022), di DPRD Sumut.


Begitu juga PSDS Deliserdang mengalahkan PS Palembang dengan skor 4-0 pada pertandingan Liga 3 babak yang sama, sehingga Sumatera Utara dipastikan akan memiliki tiga wakil kesebelasan di Liga 2 Indonesia, yakni Karo United, PSDS Deliserdang dan PSMS Medan.


"Adanya tiga wakil dari Sumut, yakni Karo United, PSDS Deliserdang dan PSMS Medan yang berkompetisi di Liga 2 Indonesia harus kita apresiasi. Ini momentum kebangkitan sepakbola Sumut," ujarnya sembari menambahkan ke tiga kesebelasan ini harus all out memenangkan pertandingan di Liga 2 Indonesia.


Menurut Baskami, Sumatera Utara telah menghasilkan banyak legenda sepakbola yang mengharumkan nama daerah ini, sehingga pemerintah perlu melakukan penjaringan bibit muda potensial untuk sepakbola serta pengembangannya hingga dapat berkompetisi di kancah nasional maupun Internasional.


"Sepakbola merupakan olahraga yang digemari masyarakat di seantero tanah air. Sepakbola juga sebagai ajang pemersatu kita sebagai bangsa. Mari kita cari atlet-atlet andal di daerah ini," pungkasnya. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com