Ketua DPRD SU Dukung Kebijakan Pemerintah Perpanjang PPKM Darurat Hingga 25 Juli

* Masyarakat Diminta Tetap Bersabar dan Patuhi Prokes Agar “Badai” Pandemi Cepat Berlalu

100 view
Ketua DPRD SU Dukung Kebijakan Pemerintah Perpanjang PPKM Darurat Hingga 25 Juli
Foto Dok/Drs Baskami Ginting
Drs Baskami Ginting
Medan (SIB)
Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting mendukung kebijakan pemerintah yang secara resmi telah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat hingga 25 Juli 2021, demi terbebasnya Indonesia umumnya dan daerah ini khususnya dari "serangan" pandemi Covid-19.

"Masyarakat kita minta tetap bersabar dan tetap mematuhi Prokes (protokol kesehatan) Covid-19 dan PPKM darurat, agar badai pandemi di Medan dan Sumut bisa cepat berlalu atau minimal angka terpapar bisa turun drastis," ujar Baskami Ginting kepada wartawan, Rabu (21/7) di DPRD Sumut.

Ditambahkan politisi PDI Perjuangan Sumut ini, jika Sumut bisa menurunkan angka terpapar virus corona di masa perpanjangan PPKM darurat ini, tentu pemerintah akan bisa memperlonggar kegiatan ekonomi pada 26 Juli 2021, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sebelumnya dengan tetap mematuhi Prokes secara ketat.

"Jadi kita ajak seluruh elemen masyarakat tetap bersabar dan berdoa, serta tetap mematuhi Prokes dan PPKM darurat, agar dalam lima hari ke depan, hasil evaluasi kasus positif Covid-19 harian menunjukkan penurunan yang signifikan," tambah Ketua Baguna DPD PDI Perjuangan Sumut itu.

Diakui Baskami, perpanjangan PPKM darurat ini memang sangat berat bagi masyarakat golongan menengah ke bawah, karena banyak yang terpaksa menghentikan aktivitas usahanya, yang secara atomatis menghancurkan perekonomian mereka.

Berkaitan dengan itu, Baskami sangat berharap agar pemerintah secepatnya menyalurkan bantuan beras, subsidi listrik, Bantuan Sosial Tunai (BST), BLT (Bantuan Langsung Tunai) Desa, subsidi untuk internet, PKH (Program Keluarga Harapan) dan bantuan lainnya, guna mengurangi beban ekonomi masyarakat yang semakin hari semakin tergerus.

Dalam kesempatan itu, Baskami juga mengapresiasi pernyataan Presiden Jokowi yang memberikan keyakinan bahwa pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) tetap akan dibantu melalui telemedicine atau dikontak nakes, pemberian obat dan bagi yang perlu penanganan bisa dibawa ke rumah sakit.

"Konsep yang ditawarkan Pak Jokowi dalam menekan angka terpapar Covid-19 serta menjaga kapasitas RS maupun aspek ekonomi dan sosial kita harapkan bisa berjalan dengan baik, sehingga semua pihak perlu mendukungnya dan mensosialisasikannya secara bergotong-royong," ujarnya. (A4/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com