Ketua DPRD SU Gelar “Kampanye” Anti Narkoba di Sekolah-sekolah

* Bandar Narkoba Jadikan Generasi Muda Sebagai Target Pemasaran Narkoba

361 view
Ketua DPRD SU Gelar “Kampanye” Anti Narkoba di Sekolah-sekolah
Foto : Tribun Medan/HO
Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting.

Medan (SIB)


Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting menggelar kegiatan "kampanye" anti narkoba dengan mensosialisasikan "Perda Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba" di sekolah-sekolah, dengan start awal di SMA Negeri 17 Medan, guna mencegah para generasi muda bangsa dari bahaya narkoba.

Hal itu diungkapkan Baskami Ginting kepada wartawan, Selasa (20/9), di DPRD Sumut seusai melakukan kegiatan "kampanye" anti narkoba di SMA Negeri 17 Medan yang dihadiri seratus siswa Kelas X, XI dan XII, para staf dan pengajar, Lurah Laucih Kecamatan Medan Tuntungan Luke Dumaria Lumbangaol dan lainnya.

Pada kegiatan tersebut, Baskami mengajak seluruh siswa untuk tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya, sebab mengejar prestasi jauh lebih penting dari pada ikut-ikutan bergaul dengan pengguna narkoba.

Politisi PDI Perjuangan itu juga mengatakan, para generasi muda harus mengisi kegiatan positif yang mengembangkan minat dan bakat. Jika ada yang bercita-cita menjadi taruna Akpol maupun Akmil, sejak dini harus disiplin dan jangan pernah menyentuh barang haram tersebut.

"Begitu juga, kalau ada yang ingin melanjutkan pendidikannya ke Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta, harus belajar dengan tekun. Ayo berlomba-lomba mengejar prestasi demi mengharumkan orang tua, guru dan sekolah ini," jelasnya.

Perlu diketahui, tandas Baskami, bandar narkoba saat ini menjadikan generasi muda menjadi target pemasaran barang haram tersebut, karena mudah terpengaruh dan terkontaminasi, karena jiwanya sedang labil.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com