Ketua DPRD SU Minta BNN Jangan Pernah Kendur "Perangi" Narkoba di Masa Pandemi Covid-19

* Narkoba Musuh Bersama Harus Gotong-royong Antisipasi Masuk ke Wilayah Masing-masing

92 view
Ketua DPRD SU Minta BNN Jangan Pernah Kendur "Perangi" Narkoba di Masa Pandemi Covid-19
Foto Dok
Drs Baskami Ginting
Medan (SIB)
Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting minta BNN (Badan Narkotika Nasional) jangan pernah kendur memerangi peredaran narkoba di masa pandemi Covid-19, karena para mafia narkoba tidak pernah mengenal menyerah mengedarkan barang haram tersebut, walaupun masyarakat sedang mengalami kesusahan.

Hal itu diungkapkan Baskami Ginting kepada wartawan, Sabtu (18/9) melalui telepon di Medan seusai melakukan "Sosialisasi Perda No 1/2019 tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya di Medan.

Menurut politisi PDI Perjuangan Sumut ini, virus corona membahayakan kesehatan, namun narkoba bisa membinasakan masa depan, karena daya rusak narkoba bagi sebuah bangsa sudah sangat nyata. Apalagi korbannya para generasi bangsa.

Baskami mengaku sangat prihatin, di masa sulit saat ini justru para mafia narkoba memanfaatkan situasi dengan memproduksi, menyelundupkan, dan mengedarkan narkoba, sehingga diharapkan kepada aparat kepolisian perlu memperketat penjagaan di sejumlah pelabuhan kecil atau pintu masuk Sumut dari negara-negara luar.

Ditambahkan Baskami, banyaknya pengedar narkoba ditangkap di Sumut mengindikasikan banyaknya masuk barang haram tersebut ke daerah ini, sehingga tidak mengherankan lagi setiap pelosok desa sudah masuk narkoba melalui pengecer-pengecer kecil.

"Dalam kurun waktu dua bulan saja (27 April hingga 15 Juni 2021), Poldasu berhasil mengungkap kasus tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu seberat 242,34 kg dan 48.418 butir pil ekstasi. Dalam periode itu, total kasusnya ada tujuh kasus dengan 20 orang tersangka yang terdiri dari 11 oknum polisi dari Polres Tanjung Balai dan Dit Polair Polda Sumut, serta sembilan tersangka lainnya dari masyarakat," tandasnya.

"Dengan mengacu kepada kasus di atas, mengisyaratkan Sumut sangat tinggi permintaan narkoba, sehingga perlu kita waspada terhadap keluarga kita dari serangan narkoba. Narkoba musuh kita bersama, mari bergotong-royong mengawasi agar narkoba tidak punya celah untuk merusak ke wilayah masing-masing,” ucap Ketua Baguna PDI Perjuangan Sumut itu. (A4/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com