Ketua DPRD SU Minta Bupati/Wali Kota Jangan Sembunyikan Data Terpapar Covid-19

Guna Penanganan Lebih Tepat dan Cepat Apabila Terjadi Lonjakan Kasus

106 view
Ketua DPRD SU Minta Bupati/Wali Kota Jangan Sembunyikan Data Terpapar Covid-19
Foto Dok
Drs Baskami Ginting
Medan (SIB)
Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting meminta seluruh bupati/wali kota se-Sumut tidak menyembunyikan data warganya yang terpapar Covid-19, guna penanganan lebih tepat dan cepat apabila terjadi lonjakan kasus virus yang mematikan tersebut.

"Dengan data yang jujur atau real, tentu penanganan lonjakan kasus virus corona bisa cepat diantisipasi," tegas Baskami Ginting kepada wartawan, Minggu (13/6) melalui telepon di Medan seusai melakukan Kunker (kunjungan kerja) ke sejumlah kabupaten/kota di Sumut.

Berkaitan dengan itu, politisi PDI Perjuangan Sumut ini sangat berharap kepada kepala daerah untuk lebih terbuka menyampaikan laporannya terkait kondisi penyebaran Covid-19 di wilayahnya, agar Tim Satgas Penanganan Covid-19 bisa bergerak cepat melakukan penanganan.

Baskami mengaku sangat prihatin melihat angka terpapar virus corona yang terus mengalami peningkatan di Sumut, sehingga diperlukan kedisiplinan seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes (protokol kesehatan) Covid-19.

"Dari data yang diperoleh, Sabtu(12/6) di Satgas Covid-19 Sumut, jumlah kasus positif corona yang dilakukan melalui pemeriksaan metode PCR (Polymerase Chain Reaction) mencapai, angka positif 33.240 orang, sembuh 29.595 orang dan meninggal 1.089 orang," katanya.

Untuk menurunkan angka pasien yang terpapar virus corona tersebut, tegas Ketua Baguna (Badan Penanggulangan Bencana) DPD PDI Perjuangan Sumut ini, ditekankan kepada seluruh elemen masyarakat agar jangan ragu divaksinasi serta tetap memakai masker, jauhi kerumunan dan jangan lupa cuci tangan. (A4/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com