Ketua DPRD SU Minta Dinkes Sumut dan Kabupaten/Kota Maksimalkan Pelayanan RS Covid-19

* Serukan Masyarakat Tetap Patuhi PPKM Mikro dan Prokes

217 view
Ketua DPRD SU Minta Dinkes Sumut dan Kabupaten/Kota Maksimalkan Pelayanan RS Covid-19
Foto Istimewa
Drs Baskami Ginting 
Medan (SIB)
Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting mengingatkan Dinas Kesehatan Sumut dan kabupaten/kota untuk tetap maksimalkan pelayanan RS Rujukan Covid-19 di Medan dan seluruh kabupaten/kota, sehingga masyarakat yang terpapar virus mematikan itu bisa ditangani secara maksimal.

"Kita tau kasus virus corona di Sumut terus meningkat, sehingga pelayanan RS Rujukan Covid-19 perlu ditingkatkan agar masyarakat yang terinfeksi bisa segera ditangani," ujar Baskami Ginting kepada wartawan, Sabtu (5/6) ketika dihubungi melalui telepon di Medan.

Selain itu, Ketua Baguna (Badan Penanggulangan Bencana) DPD PDI Perjuangan Sumut ini juga menyerukan seluruh elemen masyarakat untuk tetap mematuhi PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berbasis mikro untuk mengendalikan laju penyebaran Covid-19.

"Masyarakat yang sudah divaksin jangan pernah menganggap sudah "kebal" dari serangan virus corona, sehingga dianjurkan untuk tetap mematuhi Prokes (Protokol Kesehatan)," tegas Baskami.

Baskami sangat berharap Sumut jangan seperti negara-negara luar yang mengalami gelombang besar terpapar Covid-19, akibat menganggap sepele himbauan pemerintah tentang pembatasan kegiatan masyarakat dengan alasan sudah divaksin.

Berdasarkan penjelasan para tenaga medis, tambah Baskami, vaksinasi Covid-19 terhadap seseorang belum menjamin terhindar atau aman dari serangan Covid-19, sehingga disarankan tetap mematuhi Prokes serta menjauhi kerumunan.

"Jadi perlu ditekankan, agar Satgas Covid-19 Sumut tetap mengingatkan masyarakat untuk mematuhi 3T (testing, tracing dan treatment) dengan pengawasan atau pendisiplinan secara tegas oleh tim terpadu yang terdiri dari TNI/Polri. Dengan disiplinnya seseorang, akan semakin terhindar dari segala bentuk virus," ujar anggota dewan Dapil Medan ini.

Diakhir keterangannya, Baskami juga mengajak masyarakat untuk bersatu melakukan pendisiplinan diri, dengan menghindari kerumunan, guna menurunkan angka terpapar Covid-19, agar masyarakat bisa beraktivitas dengan normal.(A04/c).

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Tag:DPRD SU
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com