Ketua DPRD SU Minta GAMKI Aktif Sosialisasi Prokes Covid-19 Varian Delta


142 view
Ketua DPRD SU Minta GAMKI Aktif Sosialisasi Prokes Covid-19 Varian Delta
Foto: SIB/Oki Lenore
KETUA DPRD SU - GAMKI : Ketua DPRD SU, Drs Baskami Ginting (tengah), Senin (26/7) menerima pengurus GAMKI di Medan. Rombongan yang dipimpin Maruli Silaban ST SH, berisikan Ketua Panitia Konferda GAMKI SU Alex Ramandey, Sekretaris DPC GAMKI Medan Fery Sihite, Wakil Ketua Satria Bangun, Wakil Bendahara Maria Pasaribu, Ketua Deliserdang Ratna Ginting, Sekretaris Pbs Hamonangan Sinaga dan Jerry Edhy Alvando Manullang SE.
Medan (SIB)
Ketua DPRD SU, Drs Baskami Ginting, Senin (26/7) menerima pengurus Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) di Medan. Rombongan yang dipimpin Maruli Silaban ST SH, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GAMKI Bidang Hukum dan HAM yang juga Ketua Caretaker GAMKI SU itu berisikan Ketua Panitia Konferda GAMKI Sumut Alex Ramandey, Sekretaris DPC GAMKI Medan Fery Sihite, Wakil Ketua Satria Bangun, Wakil Bendahara Maria Pasaribu, Ketua Deliserdang Ratna Ginting, Sekretaris Pbs Hamonangan Sinaga dan Jerry Edhy Alvando Manullang SE.

Pertemuan melaporkan ragam kegiatan GAMKI SU dengan puncaknya konferensi daerah yang diadakan akhir Agustus 2021 di Pulau Samosir. “Sebelumnya, Caretaker GAMKI SU konsolidasi ke 33 pengurus GAMKI kabupaten kota untuk menerima masukan, termasuk keluh kesah yang penuh dinamisasi,” cerita Maruli Silaban.

Alex Ramandey bermohon agar Ketua DPRD Sumut berkenan memberikan ambutan untuk dicantumkan pada buku konferda, juga hadir sebagai pembekal pada studi meeting.

Ketua DPRD SU menyambut baik kegiatan. Apalagi ia bagian dari GAMKI. “Bahkan pemikir yang ada di DPRDSU adalah kader GAMKI yakni Sutrisno Pangaribuan yang mantan Ketua GMKI dan Sarma Hutajulu,” tegasnya.

Mengenai konferda, Baskami Ginting minta keluarga besar GAMKI memperhatikan aturan protokol kesehatan dari Gustu Covid 19 Samosir dan SU. “Keluarga besar GAMKI pun harus aktif menyosialisasikan prokes lebih ketat Covid-19 sehubungan mutasi yang lebih berbahaya seperti varian Delta,” ujarnya.

Ia mengatakan, masyarakat perlu diedukasi lebih maksimal hingga paham secara utuh. Pemahaman itu, lanjutnya, akan mudah mengajak untuk patuh prokes. “Bermasker saja, belum ideal, tapi harus doble. Menjaga jarak dan lainnya,” ujarnya.

Mengenai hal esensi konferda, Ketua DPRD SU yakin panitia bekerja dengan mengedepankan prinsip kasih dan menularkannya pada peserta hingga produk yang dihasilkan menggarami manusia.

Maruli Silaban berterima kasih atas waktu ketua DPRD Sumut sudah menerima rombongan di ruang rapat ketua DPRD SU serta mengapresiasi kesiapan yang bersangkutan menghadiri Konferda GAMKI SU, 27 - 28 Agustus. (R10/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com