Ketua DPRD SU Minta Pemko Medan Anggarkan Perbaikan Jalan ke Simalingkar di APBD 2022


285 view
Ketua DPRD SU Minta Pemko Medan Anggarkan Perbaikan Jalan ke Simalingkar di APBD 2022
Foto Ist/harianSIB.com
Ketua DPRD Sumut, Drs Baskami Ginting
Medan (SIB)
Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting meminta Pemko Medan Cq Dinas Pekerjaan Umum (PU) Medan untuk mengalokasikan anggaran perbaikan Jalan Kapiten Purba hingga Jalan Tembakau Raya Perumnas Simalingkar yang mengalami kerusakan parah di APBD Medan TA 2022, guna menghindari keresahan masyarakat dan kerusakan kendaraan yang melintasi jalan tersebut.

"Dari informasi yang kita terima, jalan menuju Perumnas Simalingkar tersebut sudah lama rusak dan sudah saatnya Pemko Medan melakukan perbaikan dengan menampung anggarannya di APBD Kota Medan TA 2022. Jika tidak, dipastikan kerusakannya akan bertambah parah dan tentunya sangat mengganggu arus lalu-lintas," ujar Baskami Ginting kepada wartawan, Senin (20/12) di DPRD Sumut.

Pernyataan itu disampaikan Baskami menanggapi pemberitaan SIB, Senin (20/12) menyangkut adanya keresahan masyarakat Perumnas Simalingkar terkait "hancur-leburnya" jalan menuju kawasan tersebut, yang sudah bertahun-tahun tidak tersentuh perbaikan.

Baskami mengaku sangat prihatin melihat kondisi jalan yang penuh dengan lubang-lubang dalam, sehingga kendaraan yang melintasinya kerap kandas dan terjadi kerusakan. Akibatnya sangat merugikan pemilik kendaraan dan masyarakat yang melintas juga kerap mengalami kecelakaan.

"Yang paling membahayakan, saat musim hujan, lubang-lubang dipenuhi air, sehingga banyak pengendara sepeda motor terperosok dan jatuh ke lubang. Kejadian ini harus segera dihentikan dengan memperbaiki jalan yang rusak, guna menghindari terus jatuhnya korban," ujar Baskami.

Ditambahkan anggota dewan Dapil Kota Medan ini, saat ini kondisi jalan semakin rawan, karena sedang terjadi pengorekan drainase, sehingga tanah galian ditumpukkan di pinggir jalan, akibatnya jalan semakin sempit dan berbahaya akibat gundukan tanah bekas galian.

Berkaitan dengan itu, politisi PDI Perjuangan Sumut ini mendesak Dinas PU Medan untuk segera turun ke lokasi rusaknya jalan, terutama Jalan Tembakau Raya yang sudah lama "babak-belur" sepanjang 50 meter, sehingga bisa menghitung besaran anggaran perbaikannya untuk ditampung di APBD 2022.

"Saya yakin Wali Kota Medan Bobby Nasution belum mengetahui kerusakan jalan yang sangat parah tersebut. Jika diketahuinya, dipastikan akan segera melakukan perbaikan, karena Wali Kota Medan sangat tanggap atas keluhan rakyatnya," tegas Baskami. (A4/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com