Ketua DPRD SU Prihatin Tawuran Anak Sekolah Marak, Orang Tua dan Guru Diminta Pantau Medsos dan Grup WA

* Kapolda akan Tindak Tegas Pelajar Tawuran

197 view
Ketua DPRD SU Prihatin Tawuran Anak Sekolah Marak, Orang Tua dan Guru Diminta Pantau Medsos dan Grup WA
Foto : Ist
Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting

Medan (SIB)

Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting prihatin melihat maraknya aksi tawuran anak sekolah hingga berujung tewasnya satu orang pelajar di Medan, sehingga perlu adanya perhatian secara ekstra ketat, baik dari orang tua, guru sekolah dan aparat keamanan terhadap anak didik, guna menghindari terjadinya tawuran serupa.

"Peristiwa tawuran antar anak sekolah yang terjadi beberapa hari lalu, sangat memprihatinkan, sebab mereka tidak ada lagi rasa takut menenteng senjata serta membacok anak sekolah lawannya," ujar Baskami Ginting kepada wartawan, Senin (28/11) melalui telepon di Medan.

Untuk mengantisipasi aksi tawuran berikutnya, ujar politisi PDI Perjuangan Sumut ini, pihaknya menganjurkan kepada orang tua maupun guru sekolah untuk lebih ketat mengawasi anak didiknya, baik prilakunya serta memantau media sosialnya (Medsos) maupun grup WhatsApp nya.

"Melalui Medsos dan grup WhatsApp ini biasanya awal terjadinya gesekan dan saling ejek, kemudian berujung saling menyerang satu dan lainnya di jalan, dengan diperlengkapi senjata tajam dan tombak, seperti aksi tawuran yang terjadi beberapa hari lalu di Jalan Kapten Sumarsono yang menewaskan seorang pelajar terkena bacokan," katanya

Yang paling menyedihkan, tambah Baskami, peristiwa tawuran itu terjadi saat peringatan hari guru, sehingga, hari guru sepertinya tercederai oleh ulah segelintir siswa yang seharusnya memberikan penghormatan kepada para gurunya, bukan melakukan tawuran.

"Kita berharap kepada orangtua dan sekolah memperketat pengawasan para siswa. Begitu juga Dinas Pendidikan dan aparat kepolisian untuk terus saling berkordinasi mengantisipasi kemungkinan tawuran terjadi kembali," katanya.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com