Ketua DPRD SU Puji Masyarakat Rayakan Malam Pergantian Tahun Baru di Rumah Saja

* Apresiasi Kerja Keras TNI dan Polri Lakukan Penyekatan

151 view
Ketua DPRD SU Puji Masyarakat Rayakan Malam Pergantian Tahun Baru di Rumah Saja
(Foto Dok/BG)
Foto Bersama: Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting foto bersama dengan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak pada pelepasan Patroli Gabungan pengamanan Tahun Baru 2022, Jumat (31/12) di Makodim 0201/BS Medan.
Medan (SIB)
Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting memuji sikap masyarakat yang tetap berdiam diri di rumah saja alias tidak berbondong-bondong keluar rumah merayakan malam pergantian Tahun Baru 2022, sehingga sejumlah titik keramaian di Kota Medan tidak terjadi kerumunan massal.

"Kita patut mengapresiasi setinggi-tingginya atas kepatuhan masyarakat terhadap anjuran pemerintah agar tidak keluar rumah saat merayakan malam pergantian Tahun Baru 2022, sehingga sejumlah kawasan yang selama ini dipusatkan sebagai tempat pergantian tahun dapat dihindarkan dari kerumunan massa," ujar Baskami Ginting kepada wartawan, Minggu (2/1) di Medan.

Seperti diketahui, tandas politisi PDI Perjuangan Sumut ini, jauh hari sebelumnya, pemerintah telah mengeluarkan himbauan kepada masyarakat luas agar merayakan pergantian malam Tahun Baru 2022 di rumah saja dan hindari tempat keramaian serta dilarang main petasan secara massal, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Dengan kesadaran yang tinggi, himbauan pemerintah dipatuhi masyarakat, dengan tidak keluar rumah atau berkumpul secara bergerombol," ujar Baskami sembari menambahkan situasi ini terkendali juga berkat kerja keras personel TNI dan Polri menjaga titik-titik tertentu serta melakukan penyekatan jalan agar tidak terjadi mobilisasi massa ke kawasan Lapangan Merdeka.

Berkaitan dengan itu, Baskami menyampaikan apresiasinya kepada Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin beserta seluruh jajarannya yang telah bekerja keras melakukan penyekatan di sejumlah titik-titik tertentu sekaligus mengimbau masyarakat agar tidak melakukan kerumunan di lapangan terbuka serta tidak melakukan pesta kembang api.

"Kita patut menyampaikan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh personel TNI dan Polri yang telah bekerja keras untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam pergantian malam Tahun Baru. Ini sebagai bentuk antisipasi dan hadirnya negara untuk melindungi dan menjaga rakyatnya dari pandemi Covid-19," ungkapnya.

Baskami juga memuji kinerja Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin beserta seluruh elemen masyarakat yang telah berhasil menciptakan situasi kondusif pada malam pergantian Tahun Baru, sehingga masyarakat bisa merayakannya dengan tenang dan tetap mematuhi Prokes Covid-19.(A4/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com