Ketua DPRD SU Terima Naskah Akademik Ranperda Disabilitas Hasil Kajian Kampus

*Jumlah Penyandang Disabilitas di Sumut Capai 22.622 Orang

257 view
Ketua DPRD SU Terima Naskah Akademik Ranperda Disabilitas Hasil Kajian Kampus
Foto SIB/Firdaus Peranginangin
Naskah: Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting  menerima  naskah akademik Ranperda "Penghormatan, Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas" hasil kajian kampus Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) selaku tim yang digandeng lembaga legislatif dalam melakukan kajian, Selasa (19/7) di DPRD Sumut.

Medan (SIB)

Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting menerima naskah akademik Ranperda "Penghormatan, Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas" hasil kajian kampus Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) selaku tim yang digandeng lembaga legislatif dalam melakukan kajian.

Naskah akademik diserahkan Ketua Dewan Pengarah Tim UISU yang juga Dekan Fakultas Hukum UISU Marzuki bersama Ketua Tim Irwansyah dan Tim Teknis T Daudsyah kepada Baskami Ginting didampingi Ketua Komisi E DPRD Sumut Syamsul Qamar, Selasa (19/7) di DPRD Sumut.

Disampaikan Marzuki, saat ini UISU telah mengkaji tiga rancangan peraturan daerah (Ranperda) yaitu, Ranperda HIV AIDS, Pengelolaan Keuangan Daerah dan Ranperda Disabilitas yang banyak menerima masukan dari Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dan juga Komisi E DPRD Sumut, untuk penyempurnaannya.

Marzuki menyampaikan apresiasi atas hadirnya Ranperda Disabilitas ini sebagai respon positif dari DPRD Sumut dalam menjawab pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas mengingat banyaknya penyandang disabilitas di daerah ini.

"Sesuai data statistik, jumlah penyandang disabilitas di Sumut mencapai 22.622 orang yang tersebar di 33 kabupaten/kota, sehingga dalam penyusunan naskah akademik ini, tentunya harus melalui berbagai tahapan, yakni melakukan Forum Group Discussion (FGD), diskusi dan lainnya," tandasnya.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com