Kunjungi Konjen Jepang di Medan

Ketua DPRD SU dan Wagub Sampaikan Duka Atas Meninggalnya Mantan PM Shinzo Abe


223 view
Ketua DPRD SU dan Wagub Sampaikan Duka Atas Meninggalnya Mantan PM Shinzo Abe
Foto: Dok/Diskominfo Sumut
DUKACITA: Wakil Gubernur Sumut atas nama Pemprov Sumut menyampaikan dukacita atas meninggalnya Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Medan, Senin (11/7). Ucapan belasungkawa langsung dituliskan Wagub Sumut di sebuah kertas dan disampaikan langsung kepada Konsulat Jenderal Jepang di Medan Takonai Susumu.  


"Setelah pihak Konjen Jepang di Medan mendapat informasi bahwa mantan PM Jepang Shinzo Abe meninggal, mereka membuka kesempatan kepada warga Sumut yang ingin menulis buku duka cita di Konjen Jepang dan warga juga diizinkan untuk mengirim karangan bunga sebagai ungkapan duka," tambah Baskami menirukan ucapan Konjen Jepang.


Sampaikan Dukacita

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah juga menyampaikan rasa dukacita yang mendalam atas meninggalnya mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe ke Kantor Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang di Medan.


Kehadiran Ijeck sapaan Musa Rajekshah disambut hangat Konjen Jepang Takonai Susumu didampingi istrinya Takonai Ayako.


Sesampainya di lokasi Ijeck langsung mengisi buku ucapan dukacita yang telah disiapkan. Ia pun berharap kejadian penembakan Shinzo Abe saat berpidato dalam kampanye di Kota Nara, Jumat (8/7) lalu tidak pernah terjadi lagi.


“Saya atas nama Pemprov Sumut dan juga masyarakat mengucapkan dukacita sedalam-dalamnya kepada Pemerintahan Jepang atas kejadian itu dan berharap semoga kejadian itu tidak terjadi lagi,” ujar Ijeck.


Sementara itu Konjen Jepang Takonai Susumu menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wakil Gubernur Sumut. Pihaknya lanjut Takonai mendapat intruksi membuka Kantor Konjen Jepang untuk masyarakat yang ingin menyampaikan dukacitanya atas kepergian Shinzo Abe. (A4/A13/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com