Ketua DPRD Sumut Dukung Pembangunan Asrama dan Aula STT Abdi Sabda


103 view
Ketua DPRD Sumut Dukung Pembangunan Asrama dan Aula STT Abdi Sabda
Foto: dok. Istimewa
Pengurus Yayasan Abdi Sabda berkunjung ke Gedung DPRD Sumatera Utara. Kedatangan fungsionaris tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, Senin (11/10/2021).
Medan (SIB)
Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting mendukung pembangunan aula dan asrama mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi (STT) Abdi Sabda Jalan Binjai Km 10,8 dengan anggaran Rp 4,5 miliar. Namun untuk mendukung anggaran yang cukup besar tersebut, Baskami Ginting bersedia mendampingi pengurus Yayasan STT Abdi Sabda membicarakan hal ini kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Karena harus dikomunikasikan dulu kepada Eksekutif, apakah bansos rumah ibadah bisa digeser untuk pembangunan aula dan asrama untuk sekolah pendidikan agama. "Agar cocok nomenklaturnya, kita diskusikan dulu kepada gubernur apakah anggaran rumah ibadah bisa dimasukkan ke STT Abdi Sabda,” kata Baskami ketika menerima kunjungan pengurus Yayasan STT Abdi Sabda, Senin (11/10) di ruang kerjanya.

Pengurus Yayasan terdiri dari Ketua: Drs Nabari Ginting MSi, didampingi anggota pengurus Yayasan St Ir Ngopkop Saragih, Pnt Saurlin P Siagian MA, Pdt CP Hutagalung MTh dan St Ir Meman Marpaung M.SIE.

Baskami Ginting yang juga politisi PDI Perjuangan berharap pembangunan kedua gedung di STT ini bisa terwujud di masa dia menjadi Ketua DPRD Sumut, karena itu akan menjadi catatan sejarah bagi dia. Pembangunan ini menurut dia sudah jadi tanggung jawab bersama, pihak Yayasan, DPRD dan Pemrov Sumut.

“Permohonan dari pihak Yayasan dating ke Legislatif sangat normatif karena kami adalah perwakilan mereka. Terlebih pembangunan ini untuk mencetak guru agama dan pendeta. Selagi bisa dibantu akan kita bantu, saya merasa bangga ikut berperan membantu pembangunan ini,” terang Baskami.

Ketua Yayasan Nabari Ginting mengatakan, STT Abdi Sabda berdiri tahun 1967 diprakarsai GBKP, GKPS, GKI-SU dan BNKP. Kemudian didukung gereja lain yakni HKI, GKPA, GKPI dan GKPPD. STT ini membuka program studi Sarjana Teologi, Master Teologi, Magister Ministry, pendidikan Agama Kristen dan Magister Agama Kristen.

Untuk menunjang kegiatan mahasiswa, kata Nabari, dibutuhkan tambahan kamar asrama mahasiswa agar seluruh mahasiswa dapat tinggal di asrama dari tingkat 1 sampai akhir. “Dibutuhkan juga bangunan aula untuk kegiatan wisuda, seminar mahasiswa dan kegiatan gerejawi lainnya bagi mahasiswa STT Abdi Sabda,” tuturnya. (A8/f)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com