Ketua DPRD Tebingtinggi Apresiasi Kinerja Lantas Tebingtinggi Timbun Jalan Berlubang


340 view
Ketua DPRD Tebingtinggi Apresiasi Kinerja Lantas Tebingtinggi Timbun Jalan Berlubang
Foto: Dok/Basyaruddin
Basyaruddin Nasution 

Tebingtinggi (harianSIB.com)

Ketua DPRD Tebingtinggi Basyaruddin Nasution mengapresiasi kinerja Kasat Lantas Polres Tebingtinggi AKP Dhoraria S Simanjuntak dan personelnya yang menimbun jalan berlubang dengan material sertu dan alat greder, di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di wilayah hukum Polres Tebingtinggi.

"Secara pribadi saya apresiasi langkah Satlantas yang berupaya memperlancar lalulintas dengan menimbun jalan berlubang dengan sertu," kata Basyaruddin Nasution kepada harianSIB.com, Senin (28/11/2022).

Politisi Golkar Tebingtinggi ini mengatakan, Pemko Tebingtinggi tidak bisa berbuat banyak terhadap kerusakan Jalinsum. Meski demikian, melalui DPRD Tebingtinggi akan mencoba berkoordinasi dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) di Sumut.

“Untuk perbaikian jalan yang statusnya provinsi dan nasional itu di luar wewenang Pemko. Kita akan segera berkoordinasi sehingga sebelum libur Natal dan tahun baru kondisi jalan Jalinsum sudah baik sehingga tidak terjadi kemacetan di Tebingtinggi," katanya.

Basyaruddin juga mengatakan, pada libur hari besar, macet sering terjadi saat memasuki pintu tol Tebingtinggi-Medan. Padahal, jalannya mulus. Jalinsum di sekitar Jalan Yos Sudarso banyak berlubang, sehingga akan menimbulkan kemacetan karena volume kendaraan bertambah dan situasi jalan berlubang.

“Jalan bagus saja sudah macet panjang. Saat ini kondisinya rusak berlubang pasti akan tambah panjang kemacetannya," katanya.

Untuk itu, ia meminta BPJN lebih cepat mengambil langkah-langkah memperbaiki jalan-jalan tersebut mengingat saat ini sudah mendekat Desember. (*)

Penulis
: Japet Arki Bangun
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com