Ketua FN DPRD SU Dukung Poldasu Bersihkan Premanisme dan Mafia Tanah di Sumut


379 view
Ketua FN DPRD SU Dukung Poldasu Bersihkan Premanisme dan Mafia Tanah di Sumut
Foto Dok
Zeira Salim Ritonga
Medan (harianSIB.com)
Ketua FN (Fraksi Nusantara) DPRD Sumut Zeira Salim Ritonga mendukung Poldasu dan seluruh jajarannya untuk membersihkan premanisme dan mafia tanah di Sumut, karena kedua kelompok ini (premanisme dan mafia tanah) termasuk tindakan pelanggaran hukum yang sangat meresahkan.
"Setelah Presiden Jokowi memerintahkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo segera memberantas para preman. Kemudian Kapolri menginstruksikan seluruh Kapolda menindak tegas pelaku pungli dan premanisme. Tentu kita di daerah ini ikut mendukung Poldasu, agar masyarakat tidak merasa resah," ujar Zeira Salim kepada Jurnalis Koran SIB Firdaus Peranginangin , Sabtu (12/6/2021) melalui telepon di Medan.
Diakui Bendahara DPW PKB Sumut ini, para preman tersebut selama ini sangat meresahkan semua pihak, karena melakukan pungutan liar (Pungli) kepada masyarakat yang melakukan kegiatan, seperti membangun rumah maupun buka usaha.
"Kita yakin, adanya upaya pemberantasan preman itu akan mengubah citra seluruh provinsi di Indonesia yang selama ini marak terjadi tindakan Pungli akan menjadi lebih baik. Sebagai warga Sumut, tentunya kita berharap ke depan tak ada lagi Pungli dan istilah "uang takut" bagi masyarakat," jelasnya.
Zeira tidak menampik, bahwa tindakan premanisme ini sangat erat kaitannya dengan mafia tanah yang tentunya harus diberantas secara bersama-sama oleh aparat kepolisian, karena tim eksekusi mafia tanah ini juga mayoritas komplotan preman.

Zeira menyakini, Poldasu dan jajarannya akan bisa membersihkan premanisme dan mafia tanah di daerah ini, sebab bagaimanapun Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak sangat berkeinginan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Sumut.(*).

Editor
: bantors@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com