Ketua Fraksi PDIP DPRD Sumut Serahkan 500 Handsprayer kepada Koptan Simalungun Atas


208 view
Ketua Fraksi PDIP DPRD Sumut Serahkan 500 Handsprayer kepada Koptan Simalungun Atas
(Foto: Dok/Koptan Saribudolok)
SERAHKAN: Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumatera Utara (Sumut) Mangapul Purba didampingi anggota DPRD Simalungun Junita Veronika Munthe menyerahkan 500 unit handsprayer dan 1 kultivator kepada kelompok tani, Sabtu (2/12) sore di Taman Publik Saribudolok. 
Simalungun (SIB)
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumatera Utara (Sumut) Mangapul Purba, serahkan 500 unit handsprayer atau pompa elektrik kepada kelompok tani (Koptan) di Kabupaten Simalungun bagian atas, Sabtu (2/12) sore. Hal itu untuk membantu petani dalam budidaya pertanian.
Jumlah kelompok tani yang menerima handsprayer tersebut sebanyak 30 koptan, satu kelompok mendapat kultivator. Saat menyerahkan itu, Mangapul didampingi anggota DPRD Simalungun Junita Veronika Munthe di Taman Publik Saribudolok.
"Bantuan ini adalah bentuk kepedulian kami dari PDIP untuk membantu petani di Simalungun atas, agar terbantu dalam bercocok tanam, yang bermuara pada tingkat produksi maksimal," kata Mangapul.
Menurut dia, pemberian alat pertanian itu salah satu langkah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui sektor pertanian. Karena, jika ekonomi petani maju, maka negara juga akan maju.
"Kita ketahui bahwa pertanian merupakan tulang punggung untuk kemajuan negara, maka petani harus terus dipedulikan, supaya petani sejahtera, maka negara juga akan maju," katanya.
Sementara J Sitanggang mewakili kelompok tani yang menerima bantuan, mengucapkan terima kasih kepada Mangapul Purba atas kepeduliannya terhadap petani. Dia berharap Mangapul terus sehat dan selalu sukses.
"Kami mendoakan Pak Mangapul selalu sehat dan dilindungi Tuhan dalam setiap pekerjaannya, agar tetap bisa membantu petani," ujarnya. (**)
Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com