Ketua GP Ansor Sumut Ajak Masyarakat Rawat Keragaman Bangsa


724 view
Ketua GP Ansor Sumut Ajak Masyarakat Rawat Keragaman Bangsa
(Foto: Dok/Ansor)
SAMBUTAN: Ketua GP Ansor Sumut H Adlin Tambunan sampaikan sambutan pada pembukaan PKL dan Susbalan di Sunggal, Deliserdang, Kamis (4/3). 

Deliserdang (SIB)

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Sumatera Utara menggelar Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) dan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) yang akan dilaksanakan selama empat hari di Yayasan Tekad Mulia, Jalan Kompos, Sunggal, Deliserdang, Kamis (4/3).

Pelatihan dan kursus itu dibuka Pimpinan Pusat GP Ansor dan diikuti instruktur nasional. Kegiatan tersebut diikuti 150 orang meliputi 76 peserta PKL dan sisanya Susbalan.

Ketua GP Ansor Provinsi Sumatera Utara, H Adlin Tambunan mengatakan, PKL dan Susbalan angkatan I tersebut waktunya bersamaan yang dikhususkan bagi yang sudah mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Diklatsar. PKL dan Susbanlan waktunya disatukan meski mengambil tempat yang terpisah.

Adlin menceritakan berbagai konflik di berbagai belahan dunia. Oleh karena itu, ia mengingatkan pentingnya merawat keragaman bangsa dan menjaga ideologi yang sudah dirumuskan para pemimpin bangsa sebelumnya.

“Di saat belahan dunia penuh konflik, negara kita yang kaya ragam etnis namun damai tidak lain karena orang tua dahulu telah merumuskan dasar-dasar yang diterima semua agama dan mengedepakan rasa kemanusiaan,” ungkap Adlin Tambunan yang juga sebagai Wakil Bupati Serdang Bedagai.

Dalam kesempatan ini Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Utara juga memanfaatkan sedikit waktu di akhir pembukaan dengan melakukan Launching Koin Ansor. Dimana aksi itu bentuk nyata dari kemandirian organisasi dan nantinya akan di pergunakan sebagai dasar kemandirian kader di seluruh wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Selain Pimpinan Pusat GP Ansor, acara pembukaan PKL dan Susbalan juga dihadiri PWNU Sumatera Utara, mewakili Kakanwil Kemenag Sumatera Utara, mewakili Bupati Deliserdang Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Umum Dedy Maswardi, PW IPNU Sumatera Utara dan perwakilan dari masing-masing Cabang di setiap kabupaten/kota. (C3/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com