Ketua GP Ansor Sumut Ajak Ponpes Jaga Budaya Lokal


275 view
Ketua GP Ansor Sumut Ajak Ponpes Jaga Budaya Lokal
Foto : SIB/Jekson Turnip
SAMBUTAN: Ketua PW GP Ansor Sumut H Adlin Tambunan diabadikan saat berikan sambutan pada peresmian MIS di Galang, Kamis (11/8/2022).

Deliserdang (harianSIB.com)


Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumatera Utara (Sumut), H Adlin Tambunan mengharapkan agar Pondok Pesantren (Ponpes) Nahdlatul Ulama (NU) Al-Qomariah Kota Santri, Galang dapat menjadi Ponpes unggulan di Sumatera Utara khususnya dengan tidak meninggalkan budaya lokal dan ketimuran.

"Saya ucapkan terimakasih kepada pengurus Ponpes Al-Qomariah. Kebanggan bagi saya dan suatu kehormatan untuk bisa hadir dan meresmikan Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) ini. Semoga Ponpes ini menjadi contoh hingga di tingkat nasional," kata Adlin pada peresmian tersebut, Kamis (11/8/2022).


Pada era global saat ini, ia menekankan agar seluruh Ponpes untuk tetap menjaga eksistensi dan budaya timur atau budaya lokal untuk tetap dipertahankan.


"Suka tidak suka, mau tidak mau kita harus tetap mempertahankan budaya ketimuran. Sarungan, sholawatan, pengajian, ziarah kubur dan lain sebagainya itu harus tetap dipertahankan," ajak Tambunan.


Begitu juga dengan nilai kebangsaan yang harus terus ditanamkan kepada santri dan santriwati. Supaya tidak meninggalkan sopan santun dan budi pekerti luhur yang sudah merupakan kebiasaan orang timur.

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com