Ketua HKTI Taput Canangkan Kampung Kopi Terpadu di Kecamatan Pagaran Taput


181 view
Ketua HKTI Taput Canangkan Kampung Kopi Terpadu di Kecamatan Pagaran Taput
Foto : Dok/Humas
Canangkan : Ketua HKTI Taput Dr Ir Erikson Sianipar MM mencanangkan Kampung Kopi Terpadu di Lahan seluas 50 Hektar di Kecamatan Pagaran Taput, Kamis lalu. 
Medan (harianSIB.com)

Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Dr Ir Erikson Sianipar MM melakukan pencanangan kampung kopi di Kecamatan Pagaran. Pencanangan itu sebagai bentuk kepedulian terhadap petani kopi dalam meningkatkan perekonomian mereka.


Kepada wartawan di Medan, Selasa (24/1/2022), Erikson Sianipar menyampaikan niatnya mendorong petani kopi untuk mengoptimalkan budidaya pertanian di Taput. Sehingga, ke depannya perekonomian masyarakat Taput semakin meningkat dan kuat.


Disampaikannya, pencanangan kampung kopi di lahan seluas 50 Ha telah dilaksanakan Kamis lalu dengan harapan, pengelolaan pertanian kopi akan menjadi salah satu keunggulan Taput.


"Nantinya, daerah Pagaran akan terkenal dengan kawasan penghasil kopi, tumpang sari dan tanaman holtikultura. Dari kawasan itu akan kita kembangkan ke daerah lain," ungkapnya.


Ditambahkannya, untuk tahap awal daerah Pagaran akan dijadikan kawasan kampung kopi terpadu, budidaya secara organik, pengolahan, serta pemasarannya. "Kawasan ini akan terintegrasi dengan agrowisata, pusat pendidikan serta benih center," paparnya.


Pengelolaan pertanian saat ini, tidak cukup lagi berbasis komoditas, tapi harus berbasis industri. Semua proses harus tersambung dengan rantai pasok, sehingga pengelolaan bisa efektif dan berkelanjutan.
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com