Ketua Komisi I DPRD Simalungun Apresiasi Langkah Camat Panei Tegur Pangulu Simpang Raya


140 view
Ketua Komisi I DPRD Simalungun Apresiasi Langkah Camat Panei Tegur Pangulu Simpang Raya
Foto Istimewa
Ketua Komisi I DPRD Simalungun, Histony Sijabat
Simalungun (SIB)
Ketua Komisi I DPRD Simalungun, Histony Sijabat mengapresiasi langkah Camat Panei Jon Dey Rasman Saragih yang menegur Pangulu Simpang Raya, Josbin Tambunan karena pembangunan irigasi tersier di Dusun Siboulangit Nagori Simpang Raya Kecamatan Panei bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2021 dinilai asal dikerjakan.

Pernyataan tersebut disampaikan Histony menanggapi berita SIB berjudul Irigasi Tersier Asal Dikerjakan, Camat Panei Tegur Pangulu Simpang Raya kepada wartawan, Selasa (9/11).

Disampaikannya, kalau pembangunan diawasi dengan sungguh-sungguh diyakini pembangunan irigasi tersier di Dusun Sibolangit yang bersumber dari Dana Desa tahun 2021 akan terlaksana sesuai dengan yang telah diprogramkan, sebut Histony.

Oleh karenanya dianya berharap agar lantai saluran irigasi sepanjang 25 meter agar dibongkar dan diperbaiki kembali guna menghindari terjadinya masalah dikemudian hari.

Histony juga mengapresiasi atas pro aktifnya Camat Pane menyahuti laporan masyarakat terkait adanya pembangunan irigasi tersier yang dinilai asal dikerjakan.

Tentunya kejadian di Simpang Raya Kecamatan Panei menjadi pelajaran bagi para pangulu nagori (kepala desa) di kecamatan lain untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap program pembangunan yang berada di wilayahnya terlebih pembangunan tersebut bersumber dari dana desa, sebut Histony.(D4/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com