Ketua LADN dan Ketua MUI Taput Dukung Sabam Sirait Jadi Pahlawan Nasional


134 view
Ketua LADN dan Ketua MUI Taput Dukung Sabam Sirait Jadi Pahlawan Nasional
Foto Dok
Ketua LADN Kabupaten Taput, Maslan Sinaga, Ketua MUI Kabupaten Taput, Ustadz. Samsul Pandiangan
Tapanuli Utara (SIB)
Ketua Lembaga Adat Dalihan Natolu (LADN) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Maslan Sinaga saat diwawancarai SIB, Jumat, (15/10), menyambut baik pengusulan Sabam Sirait (Almarhum) menjadi pahlawan nasional.

"Pak Sabam Sirait adalah tokoh politik Nasional. Saya sangat setuju pengusulan pahlawan nasional terhadap Sabam Sirait," ucapnya.

Ia mengatakan, Sabam Sirait merupakan politisi senior yang sangat bijaksana. " Beliau sudah banyak melakukan yang terbaik untuk negara ini. Beliau adalah politisi yang nasionalis. Melihat ketokohannya, saya sangat setuju Sabam Sirait diusulkan menjadi pahlawan nasional," jelasnya.

Di bagian lain, Ketua MUI Kabupaten Taput, Ustadz Samsul Pandiangan yang diwawancarai SIB menyampaikan, dirinya sangat setuju pengusulan pahlawan nasional terhadap Sabam Sirait.

"Orang-orang yang sudah berjuang untuk demokrasi di negeri ini layak untuk diberikan penghargaan," ungkapnya.

Menurutnya, sosok Sabam Sirait adalah politisi yang nasionalisme. Beliau sudah berkiprah di dunia politik selama tiga zaman yakni, zaman Orde Lama, Orde Baru dan Reformasi.

"Selama berkiprah di dunia politik, Sabam Sirait merupakan tokoh politik yang disukai oleh rakyat, " ujarnya. (BR6/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com