Hakim dan Pegawai PN Stabat Tes Urine

Ketua PN: Jangan Mengadili Orang Kalau Belum Tes Urine


602 view
Ketua PN: Jangan Mengadili Orang Kalau Belum Tes Urine
SIB/Sukardi Bakara
Tes Urine : Ketua PN Stabat R Aji Surto disaksikan oleh Kepala BNN Langkat AKBP H Ahmad Zaini, saat melaksanaan tes urine dan diikuti para hakim dan pegawainya di Aula PN Stabat Jumat (4/8).
Langkat (SIB)- Hakim dan pegawai  di Pengadilan Negeri (PN) Stabat tes urine   di ruang tunggu  PN Stabat, Jumat (4/8).  Dari hasil pemeriksaan seluruhnya negatif.

"Kalau ingin menyapu sapunya juga harus bersih ,sebut  Ketua PN Stabat  R Aji Suryo SH MH didampingi Kepala BNN Langkat AKBP H Ahmad Zaini usai tes urine pada wartawan.

Menurut  R Aji Suryo, pelaksanaan  tes  urine kepada hakim maupun pegawai,  selain  kebijakan  pimpinan  juga  mempersiapkan para hakim maupun pegawai PN Stabat,  agar terhindar dari bahaya penyalahgunaan Narkoba.

"Jangan menggelar sidang atau mengadili  orang  yang terlibat kasus Narkoba kalau  dirinya (hakim maupun panitera) belum melaksanakan tes urine," sebut  R Aji Suryo. Jumlah pegawai dan hakim  berkisar    60 orang, terdiri  11 hakim dan selebihnya pegawai. Bagi mereka  yang belum tes urine, agar segera  mendatangi  kantor  BNN secara mandiri, tegasnya.   

Aji Suryo mengaku walau belum mendengar jajarannya terindikasi penyalahgunaan Narkoba, namun  kegiatan tes urine menjadi kewajiban dan hal ini sesuai  instruksi Presiden  No 12 tahun 2011  tentang  Pelaksanaan  Kebijakan  dan Strategi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan  Penyalahgunaan Narkoba.

Sementara itu Kepala BNN Langkat AKBP  H Ahmad  Zaini mengaku, kebijakan PN Stabat yang meminta jajarannya untuk dilakukan tes urine.  Hal ini   dalam upaya membentengi dan memerangi  Narkoba, sebutnya.   (A-26/d)
 
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com