Sabtu, 22 Juni 2024 WIB

Ketua PWI Sergai Apresiasi Pemilu Berjalan Aman dan Kondusif

Redaksi - Jumat, 16 Februari 2024 17:57 WIB
224 view
Ketua PWI Sergai Apresiasi Pemilu Berjalan Aman dan Kondusif
(Foto: Dok/PWI Sergai)
Ketua PWI Sergai Edi Saputra 
Sergai (harianSIB.com)
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Serdangbedagai (Sergai), Edi Saputra mengapresiasi pemilu di Sergai berjalan aman, lancar dan kondusif.
Apresiasi tersebut disampaikan Edi Sahputra saat berdiskusi dengan para awak media, Jumat (15/2/2024), di Seirampah.
Edi Saputra mengaku dirinya memantau proses pemilu hingga dini hari dan semua berjalan aman, lancar dan kondusif.
Pada pilpres dan pileg 2019 lalu, katanya, suasana tegang, ditambah banyak petugas KPPS yang jatuh sakit akibat kelelahan. Bahkan, ada dua TPS di Kecamatan Pegajahan dilakukan pemungutan suara ulang (PSU).
"Kita para awak media juga berharap pemilu ini aman hingga tahapan akhir. Begitu juga penyelenggara KPU, Bawaslu dan aparat keamanan tetap terjaga kesehatannya. Karena jika pemilu di Sergai tidak aman, kita wartawan repot juga," ujarnya.
Menurut pria yang akrab disapa Eet ini, aman, damai dan kondusifnya proses pemilu ini, tidak terlepas dari sinergitas yang baik antara Polres Sergai dengan TNI dan stakeholder lainnya.
"Saya juga mengapresiasi Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta, seperti punya strategi baru hingga proses pemilu di Sergai aman, lancar dan suasana pemilu seperti suasana lebaran", sebutnya.
Terpisah, Ketua KPUD Sergai Agusli Matondang kepada wartawan mengatakan hingga saat ini, tahapan pemilu telah selesai di tingkat TPS dan dijadwalkan Sabtu (17/2/2024), dilanjutkan rekapitulasi di tingkat kecamatan.
"Alhamdulillah, sejauh ini aman, lancar, potensi terjadinya PSU sepertinya tidak ditemukan. Kita juga berharap aman hingga tahapan terakhir. Untuk petugas kita, ada lima orang kelelahan saat pelaksanaan pemilu," ujar Agusli. (*)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kapolda: Pemilu Aman Tingkatkan Kualitas Negara
Sosialisasi Prokes, Kapolres Apresiasi PWI Sergai
komentar
beritaTerbaru