Ketua SBSI Harapkan Penyekatan di Sejumlah Ruas Jalan di Pematangsiantar Dilonggarkan


146 view
Ketua SBSI Harapkan Penyekatan di Sejumlah Ruas Jalan di Pematangsiantar Dilonggarkan
ayosurabaya
Ilustrasi titik penyekatan
Pematangsiantar (SIB)
Ketua Serikat Buruh Solidaritas Indonesia (SBSI), Ramlan Sinaga SH mengapresiasi penurunan level PPKM dari level 4 menjadi 3 di Kota Pematangsiantar. Namun, seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mematuhi dan disiplin terhadap protokol kesehatan 5 M, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Hal itu dikatakannya kepada SIB, Selasa (7/9).

Lebih lanjut dikatakannya, meski pemerintah telah menurunkan level PPKM di Kota Pematangsiantar, penyekatan-penyekatan beberapa ruas jalan agar dapat semakin dilonggarkan.

Sehingga masyarakat yang akan bekerja maupun menjalankan usaha/bisnis tidak terganggu, mengingat situasi di masa pandemi Covid-19, sangat berdampak dan terancam gulung tikar. "Sikap peduli dan perhatian dari Pemko Pematangsiantar dan pihak terkait lainnya, sangat dibutuhkan terutama memberikan kelonggaran /membuka akses jalan menuju perkantoran, pasar-pasar tradisional maupun usaha lainnya," ujarnya.

Saat ini, kata Ramlan, masyarakat khususnya pelaku usaha/bisnis dan UMKM, banyak yang kesulitan baik dalam memasarkan hasil usaha dan membiayai operasional perusahaan yang cukup besar. Sehingga, para pelaku usaha berharap, situasi pandemi segera berakhir, sehingga program pemerintah untuk mendukung upaya pemulihan sektor ekonomi masyarakat dapat terlaksana dengan baik. (D3/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com