Jumat, 24 Mei 2024 WIB
Lomba Membuat Takjil

Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis Berharap Dorong Industri Rumahan

Redaksi - Minggu, 09 April 2023 18:22 WIB
199 view
Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis Berharap Dorong Industri Rumahan
Foto: SIB/ dok Pemprovsu
Lomba Takjil Ramadan: Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara Nawal Lubis membuka acara Lomba Takjil Ramadan di Aula Tengku Rizal
Medan (SIB)
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara Nawal Lubis membuka secara resmi lomba membuat takjil di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan.
Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan industri rumahan.
Di bulan Ramadan, makanan salah satu sektor yang berkembang karena kebiasaan masyarakat Indonesia, membeli berbagai jajanan untuk berbuka. Kebiasaan ini menjadi berkah bagi pedagang tetap atau musiman.
Walau begitu, Nawal Lubis berharap Ramadan ini menjadi momentum masyarakat yang ingin berbisnis makanan. Dimulai dari industri rumahan yang mampu meningkatkan penghasilan dan berlanjut ke usaha yang lebih besar.
“Ini momentumnya, kita ingin dari lomba ini muncul ide-ide bisnis dari Ibu-ibu sekalian dan menjalankannya dengan baik,” kata Nawal Lubis saat memberikan kata sambutan, Kamis (6/4).
Melalui lomba ini, Nawal juga berharap peserta bisa memperluas jaringannya untuk mengembangkan bisnis entah itu sponsor atau kerja sama dengan pebisnis lainnya. Sehingga lomba ini tidak hanya berhenti setelah pembagian hadiah.
“Perluas jaringan Ibu-ibu, di sini ada sponsor, pengusaha, atau ada yang mau jadi investor. Kita manfaatkan kesempatan ini, saya harap lomba-lomba seperti ini tidak berhenti setelah pembagian hadiah saja,” kata Nawal Lubis.
Sementara itu, Ketua Majelis Taklim Perempuan Indonesia (MTPI) Sumut, Aminah Yunus menyampaikan perlombaan ini diikuti sekitar 50 peserta yang dibagi menjadi tiga kategori. Menurutnya, lomba membuat takjil ini akan memicu semangat para ibu-ibu untuk lebih berkreasi menyajikan takjil.
“Peserta kita kreatif-kreatif, ada yang mengganti santan kue dengan susu, minuman, puding dan lainnya. Saya rasa bila ini ditekuni bisa menjadi bisnis yang bagus,” ujarnya. (A3/a)



Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis Bantu Guru Diduga Menderita Kanker Payudara
Nawal Lubis: PKK Sumut Siap Berkolaborasi dengan IWAPI Sumut
Vaksinasi 5.000 Dosis, Nawal Minta Masyarakat Tetap Jalankan Prokes dan Jangan Euforia
komentar
beritaTerbaru