Ketua Umum DPP KMDT Resmikan Kantor Biro Hukum dan Advokasi di Balige


415 view
Ketua Umum DPP KMDT Resmikan Kantor Biro Hukum dan Advokasi di Balige
Foto SIB/Eduwart MT Sinaga
Resmikan: Ketua Umum DPP KMDT Edison Manurung memberikan buku kepada Sekretaris Daerah Toba Audy Murphy Sitorus pada saat peresmian kantor hukum dan advokasi DPP KMDT di Balige, Kamis (15/10). Buku  karya dari  Tim Dewan Pakar DPP KMDT ini juga diserahkan Kepada Kapolres Toba AKBPAkala Fikta Jaya , Kajari Toba Samosir  Robinson Sitorus. 
Toba (SIB)
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Masyarakat Danau Toba (DPP KMDT) Edison Manurung, resmikan kantor Biro Hukum dan Advokasi DPP KMDT di Jalan Lintas Sumatera Kecamatan Balige Kabupaten Toba, Kamis (15/10).

Peresmian ini dirangkai dengan dialog interaktif di Sopo Marpikkir Pantai Pasifik Lumban Manurung Kecamatan Porsea bertajuk "Menjadikan kawasan Danau Toba sebagai wisata sadar hukum". Dilaksanakan juga pemberian bantuan sembako dari Kapoldasu Irjen Martuani Sormin serta bantuan tanaman pohon Mangga dan Alpukat dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kepada elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Balige dan Porsea.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Dewan Penasehat DPP KMDT Irjen (Purn) Daniel Pasaribu, Ketua Dewan Pakar DPP KMDT Robert Sibarani, Sihol Situngkir, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya , Kajari Toba Samosir Robinson Sitorus, Sekdakab Toba Audy Murphy Sitorus, Surezeki Hutagaol dan lainnya.

Ketua Umum DPP KMDT Edison Manurung mengatakan, pembukaan kantor Biro Hukum dan Advokasi DPP KMDT ini guna membantu masyarakat yang ada di 7 Kabupaten yang masuk dalam cakupan kawasan Danau Toba dalam hal bantuan dan pencerahan akan pemahaman hukum serta undang-undang pada setiap permasalahan hukum yang dihadapi masyarakat. Apalagi dengan ditetapkannya Danau Toba sebagai kawasan strategis pariwisata nasional.

"KMDT siap mendukung percepatan destinasi wisata Danau Toba hingga mendunia dengan masyarakat yang sadar hukum. Karenanya KMDT siap bergandeng tangan dengan berbagai elemen masyarakat dan juga Pemerintah guna memajukan pariwisata Danau Toba," sebut mantan Ketua DPP KNPI ini. (H01/d)


Penulis
: Redaksi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com