Ketum Kadin Indonesia Resmikan Kantor Kadin Serdangbedagai dan Tinjau Sentra-sentra UMKM


337 view
Ketum Kadin Indonesia Resmikan Kantor Kadin Serdangbedagai dan Tinjau Sentra-sentra UMKM
Foto SIB/Frans Sihombing
foto bersama: Kiri-kanan: Ketua Umum (Ketum) KADIN INDONESIA, Ir H Eddy Ganefo MM, Ketua Kadin Sergai Suyanti, Ketua Kadin Provinsi Sumut Khairul Mahalli, Wakil Ketua Kadin Sergai M Gun Prayogo foto bersama dengan pengurus lainnya. 

Medan (SIB)

Ketua Umum (Ketum) Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Indonesia, Ir H Eddy Ganefo MM, Minggu (23/1) meresmikan kantor KADIN Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) di kompleks Rumah Pengembangan UMKM, Jalan Belidaan 6 Seirampah.


Dengan acara yang sederhana, peresmian digelar dengan pengguntingan pita pada pintu kantor yang disaksikan segenap pengurus dan anggota Kadin Sergai. Ketua Umum didampingi wakil ketua umum (WKU) Ilen Budi, Ketua Kadin Provinsi Sumut Khairul Mahalli dan Ketua Kadin Sergai Suyanti, yang kemudian ditimpali yel-yel dimotori Wakil Ketua M Gun Prayogo dengan seruan: 'Kadin Sergai' lalu disahut serentak; 'Jaya, Mandiri, Sukses'


"Kami di kantor pusat Kadin Indonesia sangat apresiasi kehadiran Kadin Kabupaten di Serdang Bedagai ini. Belum genap sebulan dibentuk dan dilantik (pada 28 Desember 2021 lalu), sudah bisa punya kantor sendiri. Ini berarti, para pengusaha di sini selain kompak dan solid, ternyata juga sudah buat persiapan yang matang untuk membentuk dan bergabung dalam Kadin. Terlebih Kadin Sergai ini dipimpin seorang figur seorang wanita (Suyanti) sehingga mengukir dan torehkan sejarah baru dalam organisasi pengusaha di Kadin," ujar Eddy Ganefo yang disambut tepuk tangan riuh dan semangat para pengurus dan anggota.


Eddy Gaefo juga didampingi unsur Dewan Penasehat Kadin Indonesia Dr Halim Darmawan. Hadir di acara itu para wakil ketua: M Gun Prayogo, Dhany Aryar Saragih, Irwan Sofian Darman SH, Rosdelina Purba SPd, James Boni Saragih, Tommy Shimizu, Lim Aai, Ramses Sirait, Amad Sudono, Erfan Damanik, Sarlim Sipayung, Vanny Lim, Vilif Simanjuntak, Mohd Arifin, Susanti, Sudarwati, Angel Sigemori dan Kalvin Jimmy Lim. Peresmian itu juga dihadiri sejumlah undangan dari mitra bisnis Kadin di Sergai.


Usai perkenalan pengurus dan anggota Kadin Sergai dan paparan potensi ekonomi serta peluang bisnis di daerah Serdangbedagai yang dipaparkan Ketua Kadin Sergai, Suyanti, Eddy Ganefo didampingi WKU Ilen Budi dan Ketua Kadinsu Khairul Mahalli, langsung dipandu meninjau lokasi perusahaan UMKM daerah setempat.


Rombongan Ketum yang dikawal barisan Laskar Merah Putih (LMP) dari Markas Cabang (Marcab) Serdang-bedagai, meninjau langsung sejumlah perusahaan UKM seperti pabrik pakan ternak berbahan baku ubi kayu di Desa Cempedak Lobang, pabrik pupuk organik di Desa Seirampah, lahan kolam budi daya perikanan di Desa Tanjung Beringin dan kampung nelayan di Desa Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin.


"Selain potensi perikanan yang dominan di sepanjang pantai, areal yang cukup luas dan tampak seperti lahan menganggur atau kosong, sangat potensial pula dimanfaatkan untuk pembangunan perumahan nelayan di daerah ini. Tinggal lagi penataan modelnya, apakah akan dibangun dengan konstruksi menambah ketinggian tapak lantai rumah atau membuat rumah dengan model rumah panggung. Tapi yang jelas, Kadin sudah menyiapkan konsep kerja sama ini dengan PUPR dengan sistem pengelolaan koperasi," ujar Ilen Budi, dibenarkan Eddy Ganefo. (A5/d)

Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com