Khenoki Waruwu Ajak Jemaat BNKP Koinonia Fadorobahili Tingkatkan Kekompakkan


123 view
Khenoki Waruwu Ajak Jemaat  BNKP Koinonia Fadorobahili Tingkatkan Kekompakkan
Foto: Dok/Dinas Kominfo Nisbar
FOTO BERSAMA: Bupati Khenoki Waruwu berfoto bersama sejumlah jemaat BNKP Jemaat Koinonia Fadorobahili, Minggu (27/11/2022).

Nias Barat (harianSIB.com)

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengajak jemaat untuk meningkatkan kerja sama dan kekompakkan.


Karena dengan kerja sama dan kekompakkan, apapun yang dicita-citakan dapat terwujud.


“Saya mengajak seluruh jemaat terus berdoa dan meningkatkan kekompakkan dan kerja sama, sehingga apa yang dicita-cita ke depan dapat berhasil, terutama untuk menyelesaikan pembangunan gedung gereja ini," kata Khenoki, di hadapan jemaat saat mengikuti ibadah di BNKP Jemaat Koinonia Fadorobahili bersama Pemkab Nias Barat, Minggu (27/11/2022).


Menurut Khenoki, apabila ada kekompakan dan kerja sama jemaat dan ada dukungan dari berbagai pihak, penyelesaian bangunan gedung Gereja BNKP Jemaat Koinonia Fadorobahili dapat diselesaikan dalam waktu yang tidak lama lagi.


Untuk mendukung percepatan penyelesaian gedung Gereja BNKP Koinonia tersebut, pada Khenoki menyatakan Pemkab Nisbar membantu sebesar Rp50 juta.


Pada saat saat itu juga, Khenoki Waruwu mengoordinir penggalangan dana melalui aksi lelang gotong royong dan terkumpul dana sebesar Rp102.500.000, termasuk Rp50 juta dukungan dari Pemkab Nisbar.


Sebelumnya, Lukama Gulo, mewakili panitia pembangunan, mengatakan, pembangunan telah diawali beberapa tahun lalu. Namun, pada 2018, pembangunannya terhenti karena keterbatasan anggaran.


Sebagai tindaklanjut kesepakatan rapat pada Juni, pembangunan dilanjutkan kembali.


Tapi, pembangunan tersebut kembali terhenti pada Agustus, juga karena keterbatasan dana. (*)


Penulis
: Evy Claudia Shiffer Daeli
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com