Kijang Kapsul Berisi Jerigen Terbakar di SPBU Lubukpakam, 2 Luka Bakar


177 view
Kijang Kapsul Berisi Jerigen Terbakar di SPBU Lubukpakam, 2 Luka Bakar
(Foto.Dok/warga Lubukpakam)
TERBAKAR : Mobil kijang kapsul terbakar diduga saat mengisi bahan bakar di dekat pompa minyak, Selasa (14/9/2021) sore, di SPBU di Lubukpakam. 
Lubukpakam (harianSIB.com)
Sebuah mobil kijang kapsul berisi sekira 9 jerigen, terbakar saat mengisi bahan bakar di SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) 14.203.1156 di Jalan Imam Bonjol persis di simpang Pantailabu Kecamatan Lubukpakam Kabupaten Deliserdang, Selasa (14/9/2021) pukul 17.00 WIB.

Jurnalis Koran SIB Lisbon Situmorang melaporkan, akibat kebakaran mobil, seorang pegawai SPBU yaitu Suyanti (37) warga Gang Mesjid Kecamatan Beringin, mengalami luka bakar di lengan dan sebahagian badannya, dan penumpang mobil, Ahmad Bais (20) warga Jalan Aluminium Raya Kawat VI Kecamatan Medan Deli, mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.

Informasi diperoleh, sebelumnya mobil kijang kapsul dengan jok belakang sudah dibuka untuk ruang membawa beberapa jerigen ke dalam mobil, berhenti di dekat pompa minyak untuk mengisi bahan bakar.

Setahu bagaimana, saat mengisi bahan bakar, mobil mengeluarkan api yang sangat besar diduga dipicu bahan bakar yang ada di dalam jerigen. Kejadian itu menimbulkan kepanikan bagi pengguna SPBU, dan dengan terburu-buru mendorong dan melaju kenderaannya meninggalkan lokasi SPBU.

Petugas SPBU selanjutnya menyemprotkan racun api dengan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) pada mobil terbakar. Api dapat dipadamkan, namun 2 pegawai SPBU mengalami luka bakar dan mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK ketika dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim Kompol Muhammad Firdaus SIK MH, mengatakan belum diketahui secara pasti penyebab mobil terbakar. Dugaan sementara api berasal dari percikan api dari dinamo pengisian yang berada di tangki minyak mobil ke jerigen yang ada di dalam mobil.

Guna penyelidikan lebih lanjut, pihaknya masih mengadakan penyelidikan dengan mengamankan mobil yang terbakar beserta barang bukti lainnya, serta memasang police line di lokasi kejadian. (*).


Editor
: Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com