Kios Relokasi Sementara Pedagang di Stadion Horas Sibolga Capai Seribuan Unit

* Polisi Kawal Proses Pengundian/Pencabutan Nomor Kios

169 view
(Foto: SIB/Marlon)
Pembangunan: Pekerja sedang mengerjakan pembangunan pelataran dan etalase di lokasi relokasi sementara pedagang Pasar Sibolga Nauli di Stadion Horas Sibolga di Jalan Diponegoro Sibolga yang jumlahnya ditaksir mencapai seribuan unit. Foto dipetik, Kamis (8/4). 
Sibolga (SIB)
Jumlah kios, pelataran dan etalase yang sedang dibangun di lokasi relokasi sementara untuk pedagang Pasar Sibolga Nauli di Stadion Horas Sibolga di Jalan Diponegoro Sibolga ditaksir mencapai seribuan unit.

Informasi yang diperoleh wartawan, Kamis (8/4) di lokasi relokasi menyebutkan bangunan kios sebanyak 600 unit ditambah pelataran dan estalase kurang lebih 1.200 unit.

Sebelumnya, sesuai data yang diperoleh wartawan di kompleks Pasar Sibolga Nauli di Jalan Patuan Anggi Sibolga diketahui, bahwa Pasar Sibolga Nauli terdiri dari 4 gedung yakni gedung A, gedung B, gedung C dan gedung D.

Total kios yang ada diseluruh gedung tersebut sebanyak 700 unit dengan kriteria kios buka sebanyak 600 unit dan kios tidak buka sebanyak 100 unit.

Di luar gedung pasar yakni pelataran dan estalase diisi oleh kurang lebih 1.200 pedagang.

Terpisah, Kadis Kominfo Kota Sibolga Binner Lumbangaol kepada wartawan lewat telepon membenarkan saat ini masih berlangsung pembangunan kios.

"Pembangunan kios di lokasi relokasi sementara masih berlangsung," katanya seraya menambahkan untuk jumlah dan data kios yang sedang dibangun tidak diketahui.

PENGUNDIAN
Sementara itu, Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin dalam rilisnya kepada wartawan, Rabu (7/4) mengatakan personil Polres Sibolga melaksanakan pengamanan pengundian/pencabutan nomor kios dan pelataran untuk tempat relokasi sementara ke Stadion Horas Sibolga yang dihadiri seluruh pedagang Pasar Sibolga di Kantor Disperindag Kota Sibolga di Jalan Tongkol Sibolga.

Menurutnya, pelaksanaan pengundian/penarikan nomor kios yang lakukan Dinas Perindag Pemko Sibolga kepada para Pedagang Pasar Sibolga Nauli akan dilaksanakan 4 hari, Selasa (6/4) sampai Jumat (9/4).

"Pengamanan yang dilaksanakan berdasarkan hasil kordinasi dengan Dinas Perindag Sibolga yang bertujuan untuk tidak adanya kecurangan ataupun pilih kasih khususnya dalam pembagian dan penentuan kios atau lapak pelataran bagi para pedagang," katanya. (F2/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Tag:Pedagang
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com