Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Unjuk Rasa Tolak Kenaikan Harga BBM


80 view
Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Unjuk Rasa Tolak Kenaikan Harga BBM
Foto SIB/Firdaus Peranginangin
TOLAK BBM: Massa Koalisi Bersama Mahasiswa dan Pemuda Sumut unjuk rasa ke DPRD Sumut, Senin (5/9) menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), karena menyengsarakan rakyat serta meningkatkan angka kemiskinan dan kejahatan di Indonesia.

Medan (SIB)

Massa Koalisi Bersama Mahasiswa dan Pemuda Sumut unjuk rasa di DPRD Sumut, Senin (5/9) menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), karena menyengsarakan rakyat serta meningkatkan angka kemiskinan dan kejahatan di Indonesia.

"Kenaikan harga BBM bukan solusi bagi negara dalam pemulihan ekonomi, tapi malah membawa bencana bagi masyarakat menengah ke bawah, karena BBM merupakan komoditi yang dibutuhkan semua masyarakat," tegas Kordinator Aksi Koalisi Bersama Mahasiswa dan Pemuda Sumut, Ananda Rizki Tambunan.

Massa menilai, kenaikan harga BBM tentu berimplikasi kepada seluruh sektor industri, ekonomi dan gerak kehidupan masyarakat. “Seluruh aktivitas manusia membutuhkan transportasi dan distribusi, sehingga kenaikan ini akan memberikan efek besar terhadap masyarakat.

Tidak bisa dipungkiri, kenaikan BBM ini dipastikan memicu terjadinya kenaikan harga-harga berbagai kebutuhan pokok masyarakat dan biaya transportasi, sehingga beban masyarakat akan semakin berat dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari," ucap Tambunan.

Pengunjuk rasa kemudian mendesak DPRD Sumut untuk menyatakan kesepakatannya menolak kenaikan harga BBM.

Menyikapi aspirasi massa, Ketua Komisi C DPRD Sumut Poaradda Nababan, Jumadi, Abdul Rahim Siregar dan anggota dewan lainnya berjanji akan menyalurkan aspirasi pengunjuk rasa ke pemerintah pusat.

"Kita setuju kenaikan harga BBM segera dibatalkan, karena sangat menyengsarakan rakyat di saat ekonomi sedang terpuruk pasca pandemi Covid-19," tegas Poaradda sembari menyatakan dukungannya terhadap aspirasi pengunjuk rasa.

Sedangkan Jumadi secara tegas mengatakan, Fraksi PKS dalam rapat paripurna DPRD Sumut sudah menyatakan menolak kenaikan harga BBM .(A4/c).

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com