Kodim 02/04 DS Vaksinasi Pelajar dan Mahasiswa di Tebingtinggi

* Wali Kota Umar: Kita Utamakan Mahasiswa Biar Mereka Bisa Masuk Kampus

204 view
Kodim 02/04 DS Vaksinasi Pelajar dan Mahasiswa di Tebingtinggi
Foto: SIB/Humala Siagian
PANTAU: Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan (pakai topi) saat memantau pelaksanaan vaksin untuk mahasiswa, Jumat (6/8).
Tebingtinggi (SIB)
Kodim 02/04 DS kembali menggelar vaksinasi dosis I di Tebingtinggi bagi pelajar dan mahasiswa yang usianya 18 tahun ke atas.

Wali Kota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, turun langsung memantau kegiatan tersebut, Jumat (6/9) di Puskesmas Satria, Jalan Iman Bonjol, kota setempat.

Di kesempatan tersebut, wali kota melihat tingginya antusiasme warga Tebingtinggi khususnya kaum pelajar dan mahasiswa dalam mengikuti vaksinasi.

"Kepada mereka yang akan divaksin, tetap mengikuti protokol kesehatan. Vaksinasi ini untuk pelajar dan mahasiswa. Anak-anak kita yang kuliah memerlukan surat keterangan telah vaksin untuk kampusnya, kita mendahulukan mereka, agar tak terganggu kegiatan kuliahnya," ujar Umar.

Lebih lanjut wali kota mengungkapkan, sulitnya mendapatkan vaksin sehingga pihaknya terus melakukan upaya agar pasokan vaksin ke Tebingtinggi terpenuhi dan pihaknya menargetkan akhir Agustus, 50 ribu orang warga sudah divaksin.

"Hari ini kita memaksin 1.000 orang di 9 Puskemas, yang mana di Puskesmas Satria ini batas sampai 105 orang. Kita tetap mengoptimalkan vaksin tambahan seterusnya untuk bisa kita tingkatkan. Target kita di akhir Agustus, 50 ribu orang yang sudah kita vaksin," tutup wali kota. (BR3/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com