Kodim 0208/AS Sterilisasi Sejumlah Jalan di Tanjungbalai


385 view
Kodim 0208/AS Sterilisasi Sejumlah Jalan di Tanjungbalai
Foto: harianSIB.com/Regen Silaban
APEL: Personel TNI AD dari Kodim 0208/AS menggelar apel sebelum melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah jalan di pusat Kota Tanjungbalai, Senin (9/8/2021).

Tanjungbalai (harianSIB.com)


Sejumlah ruas jalan di pusat Kota Tanjungbalai, menjadi sasaran sterilisasi Kodim 0208/AS dengan penyemprotan desinfektan, Senin (9/8/2021).

Amatan harianSIB.com, penyemprotan desinfektan oleh Kodim 0208/AS itu dilakukan bersama pemerintah daerah dan unsur Forkopimda, yang diawali apel pelepasan oleh Plt Wali Kota H Waris dan dihadiri Kapolres AKBP Triyadi, mewakili Dandim 0208/AS Pabung Mayor Inf Indra Bakti, mewakili Danlanal TBA Mayor Laut (P) Nabil, para Kasat dan Kapolsek, para Danramil jajaran Kodim 0208/AS serta Lions Club 307 A2 Golden Estate.


Penyemprotan dilakukan secara konvoi oleh personel TNI, Polri yang menggunakan 1 unit Mobil Water Canon Polres Tanjungbalai, mobil Damkar Pemko Tanjungbalai, 2 unit mobil Patwal Polres Tanjungbalai, 1 unit mobil Dinas TNI AD, 1 unit mobil Dinas TNI AL, 2 unit Ranmor roda 3, 17 unit Ranmor roda 2 TNI AD dan 19 unit Ranmor roda 2 Bhabinkamtibmas.

Sejumlah jalan yang dilakukan penyemprotan disinfektan mulai dari Jalan Sudirman depan Mapolres Tanjungbalai menuju Jalan Sutomo, Jalan Cokro, Pajak Bengawan, Jalan Veteran (pajak kawat), Jalan Asahan hingga ke Jalan S. Parman, Jalan Pahlawan, Jalan Cokro, Jalan SM Mangaraja, Jalan Masjid, Jalan Imam Bonjol, Jalan Tengku Umar dan berakhir di depan Mapolres Tanjungbalai.


Mayor Inf Indra Bakti, usai kegiatan itu mengatakan, penyemprotan desinfektan tersebut momentum sinergitas bersama untuk mengatasi penyebaran Covid-19 di wilayah Tanjungbalai.

"Pandemi Covid-19 ini persoalan kita bersama, musuh kita yang tidak kasat mata namun nyata yang berdampak pada semua aspek kehidupan di masyarakat. Maka semua aspek harus bersama-sama untuk memutus mata rantai penyebarannya di antaranya melalui penyemprotan desinfektan," kata Indra.

Indra juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan pengendalian penyebaran Covid-19, yakni dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com