Komisi A DPRD Sumut Kunker ke Kantor Imigrasi Pematangsiantar


209 view
Komisi A DPRD Sumut Kunker ke Kantor Imigrasi Pematangsiantar
(Foto : SIB/Meily Saragih)
Berfoto Bersama :  Kepala Imigrasi Kelas II TPI Pematangsiantar Mulyadi SH MH berfoto bersama dengan Ketua Komisi A DPRD Provinsi Sumut  Hendro Susanto (tengah) dan sejumlah anggota DPRD Sumut dan Kepala Seksi , seusai penyerahan cindera mata, Kamis (6/5) di Kantor Imigrasi , Jalan Medan KM 11,5  Kabupaten Simalungun.
Simalungun (SIB)
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tempat Pelayanan Imigrasi ( TPI ) Pematangsiantar Mulyadi SH MH menerima kunjungan kerja Ketua , wakil ketua dan anggota Komisi A DPRD Provinsi Sumut , Kamis (6/5) di Kantor Imigrasi, Jalan Medan KM 11,5 Kabupaten Simalungun.

Kunjungan kerja tersebut menurut Mulyadi, untuk melihat langsung pelayanan di kantor Imigrasi, serta ingin mengetahui penanganan dan pengawasan terhadap keberadaan orang asing , yang berada di wilayah kerja kantor imigrasi Kelas II TPI, yang meliputi dua kota dan delapan kabupaten di antaranya, Kota Tebingtinggi, Pematangsiantar, Kabupaten Simalungun, Toba, Taput, Humbahas , Samosir, Dairi dan lainnya, terutama di tengah-tengah masih terjadinya pandemi Covid-19.

Pengawasan terhadap keberadaan orang asing, masih tetap dilakukan, meski di masa pandemi Covid-19, bekerjasama dengan Tim Pengawasan Orang Asing ( Pora), yang telah dibentuk di beberapa kota dan kabupaten.

Terkait dengan keberadaan orang asing, yang terdata saat datang untuk berwisata, menurut Mulyadi , tentunya terdatanya saat masuk Tempat Pemeriksaan Imigrasi di Bandara Kualanamu Deli Serdang, kecuali orang asing tersebut datang ke kantor Imigrasi untuk melakukan perpanjangan.

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD Sumut Hendro Susanto, mengungkapkan pihaknya sangat mengapresiasi pelayanan di kantor Imigrasi Kelas II TPI Pematangsiantar, serta mendukung dan mendorong Kantor Imigrasi Pematangsiantar menjadi Kantor Imigrasi Kelas I ke depannya.

"Kami melihat dan masuk ke ruangan, pelayanan dari petugas sangat ramah dan bersahabat, dalam pemberian layanan terhadap masyarakat, kami mendorong agar kantor Imigrasi Kelas II TPI Pematangsiantar bisa meraih predikat WBK dan WBBM dan DPRD Sumut siap menjadi sahabat dari teman-teman di Imigrasi Kelas II TPI Pematangsiantar, sembari berharap agar senantiasa, sukses selalu, berjaya dan teruslah melayani masyarakat yang ada di Sumut dengan baik," ujarnya. (D3/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com