Komisi D DPRD Sumut RDP Dinas BMBK Bahas Perbaikan Jalan Provinsi di Siantar-Simalungun


173 view
Komisi D DPRD Sumut RDP Dinas BMBK Bahas Perbaikan Jalan Provinsi di Siantar-Simalungun
Foto Dok/Rony DPRDSU
RDP: Komisi D DPRD Sumatera Utara menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Bina Marga Bina Kontruksi dan Dinas PSDA Provinsi Sumatera Utara, untuk membahas perbaikan jalan provinsi di Siantar-Simalungun beberapa hari yang lalu di Medan.

Simalungun (SIB)

Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Bina Marga Bina Kontruksi dan Dinas PSDA Provinsi Sumatera Utara, untuk membahas perbaikan jalan provinsi di Siantar-Simalungun beberapa hari yang lalu di Medan.


Rony Reynaldo Situmorang salah satu anggota komisi D DPRDSU kepada wartawan, Jumat(20/5) menyampaikan bahwa kerusakan jalan yang ada di Siantar-Simalungun akan segera ditangani dengan skema penganggaran anggaran tahun jamak (multiyears).


Bahkan kata Rony, informasi yang disampaikan oleh Kadis BMBK, pemenang tender sudah ada dan saat ini pada tahapan SPPBJ (Surat Penunjukan Penyediaan Barang dan Jasa) belum kontrak, katanya.


Rony menuturkan, adapun ruas jalan provinsi di Siantar-Simalungun yang akan segera ditangani yakni , Siantar-Kerasaan, Kerasaan-Perdagangan, Siantar - Raya, Raya - Tiga Runggu, Saran Padang - Saribu Dolok, Siantar - Tanah Jawa.


Kemudian Tanah Jawa - Hatonduhan - Batas Asahan, Simpang Raya - Sipintu Angin - Tiga Ras, Batas Simalungun - Sondi Raya, Jalan Ade Irma Suryani Siantar serta Jalan DI Panjaitan/Gereja - Batas Simalungun di Kota Siantar.


"Ditargetkan dalam dua bulan ini sudah dimulai pengerjaannya. Mohon diperhatikan, bahwa pengerjaannya bertahap di tahun 2022. Namun diupayakan tahun 2023 selesai semuanya", tutur Rony.(D10/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com