Komisi I DPRD Simalungun Kecewa RDP Lanjutan Tidak Dihadiri Kadis PMPN


127 view
Komisi I DPRD Simalungun Kecewa RDP Lanjutan Tidak Dihadiri Kadis PMPN
(Foto: SIB/Bambang J Sitanggang)
RAPAT: Komisi I DPRD Simalungun saat mengadakan rapat dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori di ruang badan anggaran di Pamatang Raya, Kamis (1/9). 

Simalungun (SIB)

Komisi I DPRD Simalungun kecewa saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) lanjutan tidak dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori (PMPN) di ruang badan anggaran di Pamatang Raya, Kamis (1/9).

Rapat dipimpin Ketua Komisi I Erwin Saragih bersama Sekretaris Jarusdin Sinaga. Anggota Komisi I yang hadir yakni Bonauli Rajagukguk, Jonson Riduan Sinaga dan Arifin Panjaitan.

Sementara dari pihak DPMPN dihadiri Kabid Pemerintahan Nagori Lamhot Haloho beserta staf dan perwakilan penjabat pangulu nagori.

Saat RDP di buka, Anggota Komisi I DPRD, Bonauli mempertanyakan tidak hadirnya Kadis DPMPN. Padahal mereka yang menentukan waktu rapat lanjutan tapi kenapa tidak hadir, tanya Bonauli.

Kemudian dianya juga mempertanyakan apakah DPMPN tidak ingin lagi rapat bersama mereka, ujarnya dengan nada kesal.

Pertanyaan tidak hadirnya Kadis DPMPN mengikuti rapat juga ditanyakan oleh anggota dewan Arifin Panjaitan dan Jarusdin Sinaga sehingga mereka menyarankan agar rapat ditutup saja.

Lalu Ketua Komisi I Erwin Saragih memberikan kesempatan kepada Kabid Pemerintahan Nagori untuk memberikan jawaban atas pertanyaan para anggota dewan.

Kemudian Kabid Pemerintahan Nagori Lamhot Haloho mengatakan bahwa seyogyanya kadis ingin hadir mengikuti RDP ini, tapi hari yang sama juga ada kegiatan di Jalan Asahan sehingga kadis tidak bisa hadir, sebut Lamhot. Usai mendengarkan jawaban dari Lamhot, Kemudian Ketua Komisi I menutup rapat. (D4/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com