Komisi I DPRD Tebingtinggi Minta Penjelasan Zonasi Rujukan ke RSKP


332 view
Komisi I DPRD Tebingtinggi Minta Penjelasan Zonasi Rujukan ke RSKP
Foto: harianSIB.com /Japet Arki Bangun
RDP:  Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi I DPRD Tebing Tinggi membahas zonasi rujukan ke Rumah Sakit Kumpulan Pane, Selasa (2/8/2022), di ruang komisi.  

Tebingtinggi (harianSIB.com)


Komisi I DPRD Tebingtinggi Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) membahas zonasi rujukan ke Rumah Sakit Kumpulan Pane (RSKP) terhadap 4 Puskesmas, Selasa (2/8/2022), di ruang rapat komisi.


Ketua Komisi I DPRD Tebingtinggi, Anda Yasser mengatakan, rapat dengan Dinkes untuk meminta penjelasan penerapan zonasi terhadap 4 Puskesmas yang memberikan rujukan langsung ke RSKP.


"Dari 9 Puskesmas, ada 4 yang bisa memberikan rujukan langsung ke RSKP. Ini langkah baik dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Tapi kenapa tidak mewakili 5 kecamatan untuk pemerataan kesehatan," kata Anda.


Anda juga berharap RSKP dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan diberlakukannya zonasi rujukan dari 4 Puskesmas tersebut.


Adapun 4 Puskesmas yang bisa memberikan rujukan langsung ke RSKP yakni, Puskesmas Brohol, Pasar Gambir, Pabatu dan Teluk Karang.


Anggota Komisi I, Muhammad Erwin Harahap mengingatkan Dinkes untuk berkoordinasi dengan manajemen RSKP soal pengaktifan alat kesehatan (alkes) yang ada dan tenaga pendukungnya.

Penulis
: Japet Arki Bangun
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com