Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif di Parapat

Komisi II DPRD Simalungun dan Forkompincam Girsang Sipangan Bolon Rapat Koordinasi Lintas Sektoral


146 view
Komisi II DPRD Simalungun dan Forkompincam Girsang Sipangan Bolon Rapat Koordinasi Lintas Sektoral
Foto: SIB/Linggom Parhusip
FOTO BERSAMA: Anggota Dewan DPRD Simalungun Maraden Sinaga, Forkopimcam Girsang Sipangan Bolon dan seluruh stakeholder foto bersama usai mengelar rapat koordinasi lintas sektoral di Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun, Senin (26/7).
Parapat (SIB)
Ketua Komisi II DPRD Simalungun Maraden Sinaga dan (Forum Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Girsang Sipanganbolon Simalungun rapat koordinasi lintas sektoral dalam membahas masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sehingga aman dan kondusif.

"Tujuan rapat koordinasi ini untuk membahas dan mencari solusi untuk menciptakan kenyaman masyarakat dan kekondusifan Kota Wisata Parapat di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4," ujar Maraden Sinaga ketika menyampaikan sambutan pada rapat koordinasi lintas sektoral, Senin (26/7) di Parapat Kecamatan Girsang Sipanganbolon Simalungun.

Ia menyampaikan agar seluruh hadirin bersinergi mencegah penularan Covid-19, saling menjaga Kamtibmas, baik untuk menertibkan sepeda motor knalpot blong yang sudah meresahkan masyarakat, pencurian sepedamotor yang mulai marak dan aturan berlalulintas di ruas jalan dalam Kota Parapat yang saat ini mulai sembraut, hingga kendaraan kerap melawan arah serta kebersihan sampah di Kota Wisata Parapat.

Disamping itu, Maraden juga mengimbau seluruh stakeholder sama-sama mensosialisasikan pencegahan Covid-19 ke masyarakat, sehingga pelaksanaan PPKM untuk mencegah penyebaran Covid-19 sukses.

"Kita juga meminta Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Perjuangan Kecamatan Girsang Sipanganbolon juga harus siap bersinergi dengan Forkopimcam mendukung program Pemerintah Kabupaten Simalungun 'marharoan bolon' untuk bergotongroyong membangun Kota Wisata Parapat," ujar Maraden.

Kapolsek Parapat IPTU Hosea Ginting mengatakan pihaknya siap menciptakan kekondusifan di Kota Wisata Parapat dan menertibkan knalpot blong yang sudah meresahkan masyarakat. "Kita akan razia sepeda motor knalpot blong. Kita meminta dukungan dan informasi dari masyakat agar pencuri sepedamotor yang saat ini 5 unit telah hilang dapat diamankan," ujar Hosea.

Sementara Camat Girsang Sipanganbolon Marwandi Yosua Simaibang menyampaikan, pihaknya siap bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama menangani pencegahan penularan Covid-19 dan serta mendukung Polsek Parapat untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di Kota Wisata Parapat. "Kita meminta kesadaran seluruh stakeholder dan masyarakat agar sama-sama menjaga kamtibmas di Parapat," kata Marwandi. (D9/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com