Komisi III DPRD Tebingtinggi Tinjau Pengelolaan Limbah Perusahaan


888 view
Komisi III DPRD Tebingtinggi Tinjau Pengelolaan Limbah Perusahaan
Foto: harianSIB.com/ Japet Arki Bangun
TINJAU:  Rombongan Komisi III DPRD Tebingtinggi meninjau pengelolaan limbah di PT Darmex, Bajenis, Selasa (22/11/2022). 

Tebingtinggi (harianSIB.com)

Komisi III DPRD Tebingtinggi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke sejumlah perusahaan untuk memastikan terdaftarnya karyawan pada program BPJS Ketenagakerjaan dan pengelolaan limbah.

"Kita langsung ke perusahaan untuk mempertanyakan ketersediaan jaminan pekerja dan pengelolaan limbahnya," kata Ketua Komisi III, Muhammad Erwin Harahap kepada wartawan, Selasa (22/11/2022), di Rumah Sakit Chevani, Jalan HM Yamin.

Para anggota Komisi III yang turun mendampingi Muhammad Erwin Harahap, yakni Ogamota Hulu, Abdul Rahman, Martin M Hutahaean. Hadir juga Kadis Ketenagakerjaan Tebingtinggi Iboy Hutapea, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tebingtinggi, Agus Sitinjak.

Lanjut Erwin, perusahaan yang sudah dikunjungi yakni PT ADEI, PT Batanghari, PT Darmex dan RS Chevani. Hampir semua perusahaan sudah mendaftarkan pekerja/pegawai ke BPJS Ketenagakerjaan.

"Pekerja sudah tercover BPJS Ketenagakerjaan dan ada terjadi pengurangan pekerja karena gangguan produksi," ucapnya.

Terkait pengelolaan limbah, Erwin mengatakan, setiap perusahaan sudah memiliki Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) dan kondisinya berfungsi dengan baik.

Penulis
: Japet Arki Bangun
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com