Komisi VI DPR RI Salurkan Donasi, Martin Manurung: Alat Pertanian Canggih Jangan Dijual


250 view
Komisi VI DPR RI Salurkan Donasi, Martin Manurung: Alat Pertanian Canggih Jangan Dijual
(Foto: Martin Manurung Center)
Bantuan : Anggota Komisi VI DPR RI, Martin Manurung, Rabu (5/1) menyalurkan donasi total Rp 1,3 miliar pada masyarakat di Kabupaten Tapanuli Tengah di  Gedung Serba Guna. 
Tapanuli Tengah (SIB)
Anggota Komisi VI DPR RI, Martin Manurung, Rabu (5/1) menyalurkan donasi total Rp1,3 miliar pada masyarakat di Kabupaten Tapanuli Tengah. Bantuan beragam jenis, termasuk alat pertanian canggih.

“Itu bantuan pemerintah yang saya perjuangkan memenuhi aspirasi masyarakat. Saya minta dimaksimalkan untuk menyejahterakan. Jangan dijual, ya,” ujarnya saat memberi sambutan pada publik yang dipusatkan di dua lokasi: Gedung Serba Guna/GOR Pandan dan di PIA Hotel Pandan.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat itu melakukan tatap muka dengan 600-an warga masyarakat yang sebagian besar penerima bantuan, Kamis (6/1). Selain berdonasi kegiatan pun untuk edukasi meneguhkan patuh protokol kesehatan (Prokes) menghadapi Covid-19.

Bantuan terdiri dari alat pertanian dan pembangunan kandang ternak untuk kelompok masyarakat, pembangunan jalan desa dan dusun, pembanguna Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) desa hingga pembangunan rumah ibadah. “Kiranya, saya sebagai wakil rakyat yang bapak dan ibu pilih, mendorong program pemerintah atas aspirasi bapak dan ibu sekalian. Sehingga peruntukannya tepat sasaran dan sesuai kebutuhan," terangnya.

Mantan Ketua Liga Pemuda NasDem itu berpesan agar bantuan yang diterima dapat dijaga dan dimanfaatkan dengan baik. "Kalau dalam bentuk bantuan alat pertanian, tolong dijaga. Jangan dijual ya. Kalau dalam bentuk pembangunan, tolong sama-sama kita rawat agar tahan lebih lama!"

Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani berterima-kasih atas bantuan yang didorong Martin Manurung. Ia juga berharap bantuan tersebut tidak berhenti sampai di sini. "Terima kasih pada Martin Manurung. Mewakili masyarakat kabupaten Tapanuli Tengah, bantuan pasti menjadi pengingat dan penyemangat buat kami. Semoga ke depannya akan terus ada dorongan program, baik pembangunan maupun bantuan kemasyarakatan Pak Martin," pintanya.

Hadir di acara itu sejumlah anggota legislatif khususnya dari lingkungan Partai NasDem, camat dan kepala desa hingga pimpinan OPD Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah. (R10/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com